Mantan Menteri BPN/ATR Ferry Mursyidan Ditemukan Meninggal Dalam Mobil di Bidakara

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 02/Des/2022 20:28 WIB
Mantan Menteri BPN/ATR Ferry Mursyidan Baldan Mantan Menteri BPN/ATR Ferry Mursyidan Baldan

Jakarta (BeritaTrans.com) -- Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobil yang terparkir di basement Hotel Bidakara.

Hal itu disampaikan Ketua RT tempat tinggal Ferry, yakni RT 1 RW 3 Jalan Anggrek Cendrawasih IX No 24, Kemanggisan, Jakarta Barat. Taufan (59) mengaku tahu informasi itu dari istri Ferry

"Kemarin ada acara di Hotel Bidakara. Sore malam telepon (istri) enggak aktif, kok nggak ada kabarnya. Sampai tadi setelah Jumatan dapat kabar dari Bidakara Pak Ferry itu ditemukan di basement dalam mobilnya," kata Taufan seperti dikutip detikcom.

Dia menyebut istri Ferry juga membeberkan bahwa almarhum mengidap diabates.

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui pasti penyebab Ferry ditemukan meninggal dunia di dalam mobil miliknya.

Selain Ketua RT, Taufan juga merupakan teman Ferry sejak kecil. Dia merasa sangat kehilangan ketika mendengar kabar Ferry meninggal dunia pada hari ini di usianya ke 61 tahun.

Almarhum pertama kali ditemukan oleh sekuriti yang mencurigai ada sebuah mobil yang terparkir di lokasi itu sejak sehari sebelumnya.

Sebelum ditemukan meninggal, Ferry disebut menghadiri sebuah acara di lokasi tersebut bersama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Memang mobil itu diketahui parkir di VIP di Bidakara dari semalam karena semalam ada kegiatan yang dihadiri Pak JK juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi.

Diketahui, Ferry merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang sepanjang 2014-2017 atau di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam karier politiknya, Ferry pernah menjadi kader Golkar dan NasDem. Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar.

Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004. Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(ny/Sumber:CNNIndonesia)