Tol Semarang-Demak Ditutup, Jalan Akan Buka Kembali Jelang Libur Nataru

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 03/Des/2022 23:07 WIB
Jalan Tol Semarang-Demak dikenal sebagai jalan tol atas laut yang terintegrasi dengan Tanggul Laut Kota Semarang. Selain itu juga berfungsi untuk penahan banjir rob, serta mengatasi banjir dan genangan air yang selama ini menjadi permasalahan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Jalan Tol Semarang-Demak dikenal sebagai jalan tol atas laut yang terintegrasi dengan Tanggul Laut Kota Semarang. Selain itu juga berfungsi untuk penahan banjir rob, serta mengatasi banjir dan genangan air yang selama ini menjadi permasalahan ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tol Semarang-Demak Sesi dua tepat pukul 18.00 WIB, 2 Desember 2022, kembali ditutup sampai 18 Desember 2022, dibuka saat libur Nataru.

Humas PP Tol Semarang Demak, Roby Sumarna mengatakan pembukaan jalan tol Semarang Demak sebagai jalur alternatif pada pukul 18.00 WIB ditutup.

Baca Juga:
Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup sampai 26 Oktober 2023

"Ditutup pukul 18.00 WIB, Jumat (2/12/2022), akan dilanjutkan ULF sampai 18 Desember. Libur Nataru akan dibuka," ujar roby, kemarin.

Diketahui pembukaan jalan Tol Semarang-Demak sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan dan membantu mempercepat pembangunan jembatan Wonokerto telah dibuka dari 12 November sampai 2 Desember 2022.

Baca Juga:
Jalan Tol Semarang-Demak Ditargetkan Rampung 2025

Setelah pembangunan jembatan Wonokerto sudah jadi, Roby mengatakan pihaknya akan melanjutkan tahap ULF yang akan dilakukan selama 15 hari.

"Dilakukan ULF dari tanggal 3 Desember hingga 18 Desember sebelum dibuka untuk Nataru," ujarnya.

Baca Juga:
Tol Semarang-Demak Seksi 1A Ditargetkan Selesai 2025, Jarak Tempuh akan Jadi 20 Menit

Dia menambakan sembari melakukan ULF, pihaknya juga akan menyelesaikan pekerjaan yang belum dinilai maksimal.

"Nanti kalau sudah ditutup total kami juga akan melanjutkan pekerjaan yang belum selesai, seperti marka ataupun di gerbang tol berada Kadilangu Kabupaten Demak, juga akan melakukan ULF," jelasnya.

Sementara untuk progres tol Semarang-Demak sesi dua ia menjelaskan sudah sampai 99,8 persen.

"Sudah sampai 99,8 persen yang sisanya pekerjaan gerbang tol sama beberapa pekerjaan kecil," tutupnya. (fhm/sumber:tribunnews)