500 Karateka Ikut Kejuaraan Nasional Kapolres Metro Bekasi Kota Cup IKO Kyokushin-Kaikan

  • Oleh : Bondan

Minggu, 11/Des/2022 17:07 WIB
Kejuaraan Nasional Kapolres Metro Bekasi Kota Cup Internasional Karate Organization (IKO) Kyokushin-Kaikan Indonesia kembali diadakan di Kota Bekasi. Foto: istimewa. Kejuaraan Nasional Kapolres Metro Bekasi Kota Cup Internasional Karate Organization (IKO) Kyokushin-Kaikan Indonesia kembali diadakan di Kota Bekasi. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Untuk ketiga kalinya, Kejuaraan Nasional Kapolres Metro Bekasi Kota Cup Internasional Karate Organization (IKO) Kyokushin-Kaikan Indonesia kembali diadakan di Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, bersama Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto dan Sekda Kota Bekasi Reny Hendarawaty  membuka kejuaran Karate Kyokushin Kaikan yang dilaksanakan di Gor Basket Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

Kejuaran yang berlangsung selama 1 hari ini dengan diikuti 5 Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat, DKI, Jateng, Jawa Timur dan Sumatera Utara dengan jumlah kareteka yang tampil sebanyak 500 peserta.

Dengan ditandai Pemukulan Gong, Kapolres Kombes Pol Hengki didampingi Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati bersama Ketua Panitia Parulian Simanjutak dengan resmi membuka kejuaran Nasional Kapolres Metro Bekasi Kota Cup Ke III Internasional Karate Organization (IKO) Kyokushin - Kaikan Indonesia.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

"Hari ini, Kejuruan Nasional Kapolres Metro Bekasi Kota Cup III Internasional Karate Organization (IKO) Kyokushin - Kaikan Indonesia di Kota Bekasi kita adakan dengan maksud dan  tujuannya dengan Pembinaan Kyokushin Karate, turut serta membangun karakter Bangsa, remaja sebagai generasi bangsa diharapkan memiliki pribadi yang tangguh tanpa tawuran, Narkoba dan Miras sehingga menjadi generasi Bangsa yang berkualitas," kata Kapolres.

Dia katakan kejuaran ini diikuti 5 Pengurus Daerah dari Jabar, DKi, Jateng,  Jatim dan Sumatera Utara dan kejuaraan ini diselenggarakan setelah 2 tahun pandemi covid-19 tidak dilaksanakan dan pasca pandemi dimana menjadi endemi kita adakan.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

"Covid-19 sudah reda, semua aktivitas sudah berjalan dan bidang olahraga dan untuk mempersiapkan atlet atlet yang bertandin baik skala Nasional atau Internasional atau dunia maka kejuaran seperti ini kita adakan," ucap Kombes Hengki. 

Hengki mengharapkan dengan terbentuknya karakter anak - anak tadi sehingga dapat mencegah anak - anak semenjak usia dini perbuatan yang dilarang. 

"Sesuai motivasi dari pertandingan ini untuk membentuk karakter, anak - anak dari usia dini dapat dicegah perbuatan dilarang seperti kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti melakukan aksi tawuran dan kenakalan remaja, dengan olah raga seperti ini akan merubah jati diri dan karakternya menjadi pribadi yang disiplin," harapannya. (Dan)