Penumpang Bus AKAP Membludak di Terminal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 19/Des/2022 10:52 WIB
Suasana di Terminal Bekasi ramai penumpang dengan tujuan pulau sumatra pada Senin (19/12/2022). Suasana di Terminal Bekasi ramai penumpang dengan tujuan pulau sumatra pada Senin (19/12/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan bus Antarkota Antarpropinsi (AKAP) di Terminal alami membludak penumpang pada Senin (19/12/2022). Hal itu karena banyaknya penumpang yang hendak libur akhir tahun atau Nataru.

"Alhamdulillah, hari ini keberangkatan dari Terminal Bekasi cukup banyak, barusan berangkat 28 orang," ujar petugas tiketing bus jurusan Padang, Teteh, Senin (19/12/2022).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Para agen tiketing bus di terminal tersebut merasakan kenaikan penumpang dan harus menambah armada bus untuk mengakomodir ramainya penumpang.

"Kita (hari) biasanya dari Bekasi cuma dua bis, kalau ini ada empat bis," kata Teteh.

Baca Juga:
Harga Tiket Bus AKAP Alami Kenaikan Jelang Libur Panjang

Petugas tersebut mengungkapkan, sudah banyak calon penumpang yang sudah memesan tiket hingga akhir tahun nanti. 

"Ini sudah pada pesan semua, banyak bus yang sudah penuh. Kemungkinan ramainya ini sampai akhir tahun," kata Teteh. 

Baca Juga:
Penumpang Mulai Membludak di Terminal Bekasi, Tiket Bus Sudah pada Dibooking

Bus jurusan pulau Sumatra juga sudah menaikkan harga tiket busnya. Seperti agen bus ANS dengan jurusan Padang, Pariaman tersebut.

"Kalau ongkos ada kenaikan, royal class dari Rp625 ribu, menjadi Rp675 ribu, kalau eksekutif classnya dari Rp550 menjadi Rp590 ribu," sebut Teteh.

Hal kenaikan penumpang dan harga tiket juga dialami penumpang jurusan lain, seperti Palembang, Pagar Alam, Lampung hingga Sumatera Utara. Tiket bus juga rata-rata mengalami penyesuaian. 

Pantuan BeritaTrans.com dan Aksi.id, penumpang bus dari Senin pagi sudah mendatangi terminal dan menanti bus di loket-loket penjualan tiket. Tampak sejumlah barang yang sudah diberi label ditaruh di depan agen tiketing. 

Penumpang banyak yang berdiri, juga ada yang duduk. Di antara mereka juga terlihat anak-anak juga orang lansia dengan didampingi keluarga. (Fhm)