Batik Air Segera Layani Terbang ke Nagoya Jepang dari Bandara Ini di Tanah Air

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 05/Mar/2023 09:55 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Batik Air menawarkan pilihan baru melancong ke luar negeri menuju Nagoya di Jepang dari Indonesia. 

"Batik Air sangat senang segera menyambut para pelancong dan wisatawan. Layanan baru Batik Air ke Nagoya dirancang khusus rute jarak menengah dan terkoneksi dengan Batik Air Malaysia," ujar Corporate Communications Strategic of Batik air, Danang Mandala Prihantoro dikutip Ahad (5/3/2023).

Baca Juga:
Batik Air Resmi Layani Penerbangan Rute Surabaya - Pangkalan Bun

Danang mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan penawaran produk yang lebih baik kepada penumpang untuk pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Penerbangan ini dipopulerkan sebagai angka cantik 23.23, karena diperkenalkan pada 2 (tanggal) Maret (bulan ke-3) – tahun 2023 juga Kota tujuan ke-2 paling digemari di Jepang dari 3 kota tujuan (Narita, Osaka, Sapporo Hokkaido).

Baca Juga:
Batik Air Layani Rute Surabaya-Pangkalan Bun Mulai 16 Februari

"Nagoya sangat strategis, terletak di tengah Jepang dan merupakan pintu gerbang ke wilayah Chubu, dikenal kawasan paling maju di Jepang," terang Danang.

Penerbangan ini dilayani tiga kali dalam sepekan, yaitu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu efektif mulai beroperasi pada 30 Maret 2023.

Baca Juga:
Batik Air Terbangi Batam - Kuala Lumpur Mulai 17 Februari

Dijelaskan pula pusat industri Jepang dan menjadi basis beberapa perusahaan besar seperti Toyota, Mitsubishi, dan Honda. Sebagai pusat industri, kota ini menawarkan banyak kesempatan bekerja dan bisnis.

Destinasi pariwisata antara lain Istana Nagoya, Kuil Atsuta dan Taman Jepang, serta restoran serta toko-toko yang menyajikan makanan dan kerajinan khas Jepang.

Transportasi: Nagoya memiliki sistem transportasi terpadu kereta bawah tanah, bus, dan kereta cepat Shinkansen yang menghubungkan kota ini dengan 3 (tiga) kota besar di Jepang seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka.

Indonesia bagian barat terbang dari Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang Sumatera Utara (KNO), Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang (CGK).

Indonesia bagian tengah terbang dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Indonesia bagian timur terbang dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) dan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros Sulawesi Selatan (UPG).

"Waktu perjalanan lebih fleksibel: penumpang bisa mengatur sendiri jadwal terbang berkonsep transit lebih di hari yang sama atau pilihan untuk bermalam terlebih dahulu sesuai kebutuhan di Kuala Lumpur atau Taipei sebelum melanjutkan ke Nagoya," kata Danang.

Batik Air menyiapkan pesawat generasi modern dan canggih yang nyaman Boeing 737. Pesawat ini mempunyai 2 kelas yaitu bisnis dan ekonomi, konfigurasi kursi pada kelas bisnis 2-2 dan kelas ekonomi 3-3.

Rute baru ke Nagoya, Batik Air berharap dapat mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia melalui gerakan Bangga Berwisata di Indonesia. Diharapkan rute baru ini dapat memperkuat konektivitas udara antara Indonesia dan Jepang, sehingga mendorong peningkatan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia dan membawa manfaat bagi sektor pariwisata Indonesia.(fhm)