Jokowi Kunker Ke Bandung, akan Resmikan Floodway Cisangkuy-Flyover Kopo

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 05/Mar/2023 14:18 WIB
Jokowi Kunker ke Bandung (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden. Jokowi Kunker ke Bandung (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (Beritatrans.com)  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bandung selama dua hari. Jokowi bakal meresmikan sejumlah infrastruktur..

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (5/3/2023), Jokowi dan Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketibaan Jokowi dan Iriana di Kota Bandung tampak disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, dan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardi Syahri.

Baca Juga:
Selama Jokowi Memimpin Telah Bangun 2.040 Km Jalan Tol, Ini Manfaatnya!

Agenda pertama dalam kunjungan kerja kali ini adalah mengunjungi Pasar Baleendah di Kabupaten Bandung. Jokowi menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Selepas itu, Jokowi akan menuju Kolam Retensi Andir di Kabupaten Bandung. Presiden akan meninjau dan meresmikan infrastruktur tersebut sekaligus meresmikan tiga infrastruktur lainnya, yakni Kolam Retensi Cieunteung, Floodway (Sodetan) Cisangkuy, dan Flyover (Jalan Layang) Kopo.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.00 WIB.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Kota Bandung yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.     (ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Presiden Jokowi Pastikan Tol Jambi Selesai 2024