Diklat Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum Gelombang II Digelar PTDI-STTD dan Dishub DKI

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 08/Mar/2023 15:13 WIB
Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum Gelombang Il Angkatan V, VI, VII dan VIll Tahun 2022 dimulai. Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum Gelombang Il Angkatan V, VI, VII dan VIll Tahun 2022 dimulai.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum Gelombang Il Angkatan V, VI, VII dan VIll Tahun 2022 dimulai. Rangkaian kegiatan berlangsung di Bekasi mulai 5 Maret sampai dengan 11 Maret 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), Bekasi.

Baca Juga:
PTDI-STTD Bersama Dishub DKI Gelar Diklat Sertifikasi Pengemudi Angkutan Umum Gelombang I

Tenaga pengajar pada diklat ini terdiri dari Pejabat dan Dosen PTDI - STTD, Dishub Provinsi DKI Jakarta, Praktisi, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dan Perusahaan Angkutan dengan metode pembelajaran berupa kuliah, diskusi dan tanya jawab, praktek lapangan, evaluasi dan uji kompetensi.

Baca Juga:
PTDI-STTD Kerja Sama Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta

Pembukaan diklat dilakukan secara langsung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan semua yang terlibat telah dilakukan swab antigen.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya diklat ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk dapat mengemudi dengan baik dan benar, menerapkan sikap disiplin berlalu lintas, meningkatkan pelayanan dan mencetak sumber daya manusia perhubungan di bidang pramudi yang profesional dan beretika serta berwawasan.

Direktur STTD-PTDI Ahmad Yani menjelaskan lendidikan dan pelatihan merupakan rangkaian proses pembentukan serta pengembangan pengetahuan, wawasan dan keterampilan serta karakter sehingga saudara bertanggung jawab terhadap pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

”Kepada peserta diklat saya berharap saudara dapat memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya, aktif bertanya dan berdiskusi dengan tenaga pengajar baik di dalam kelas maupun saat praktek. Selanjutnya kepada seluruh dosen serta instruktur, saya harapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang sebaik baiknya kepada peserta, sehingga diklat ini dapat terlaksana dengan lancar serta tercapai sasarannya.” ujar Ahmad Yani pada pembukaannya di Diklat Gelombang Pertama. 

Sebelumnya Diklat Gelombang I telah diadakan dan berlangsung mulai 19 Februari sampai dengan 25 Februari 2023. (Fhm)