Kapal Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Laut Mataram NTB

  • Oleh : Dirham

Minggu, 26/Mar/2023 15:51 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

MATARAM (BeritaTrans.com) - Kapal MT Christin yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina dilaporkan terbakar di perairan yang tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan, Kota Mataram, NTB, sekitar pukul 15.30 WITA, Minggu (26/3).

Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda membenarkan kebakaran kapal pengangkut BBM Depo Pertamina di Kampung Bugis, Kota Mataram.

Baca Juga:
Respon Cepat! Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pemadaman dan Gelar Oil Boom Terhadap Kapal Terbakar di Sunda Kelapa

"Kami mendapat laporan dari salah seorang warga bernama Dady Sukmawan yang kebetulan lagi di rumah orang tuanya di Kampung Bugis Ampenan yang dekat dengan lokasi kejadian," kata Lanang dikutip dari Antara.

Personel Kantor SAR Mataram sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

Baca Juga:
Kapal Kargo Samudera Sakti 3 Terbakar di Lampung, 26 Awak Dievakuasi

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Dady Sukmawan yang berada di lokasi kejadian juga membenarkan Kapal MT Christin terbakar di tengah laut.

"Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal," ujarnya.

Baca Juga:
Kapal Kargo Kebakaran di Pelabuhan Sunda Kelapa Diduga Karena Gesekan Besi

Ia belum mendapat informasi penyebab pasti kapal tersebut terbakar ketika sedang mengantri untuk bongkar muat BBM ke Depo Pertamina Ampenan.

Hingga saat ini, kata Dady, api masih terlihat menyala. Kapal juga menjauh dari Depo Pertamina Ampenan untuk menghindari ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan. (ds/sumber Antaranews.com/CNNIndonsia.com)