Unit Samapta Polsek Jatiasih Sambangi dan Giat Patroli Dialogis Warga

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 14/Apr/2023 14:29 WIB
Polisi RW Unit Samapta Polsek Jatiasih gelar Dialogis,Pos Pantau, Jumat Curhat, dan Sambangi kepada warga diwilayah hukumnya, Kamis (13/4/2023). Polisi RW Unit Samapta Polsek Jatiasih gelar Dialogis,Pos Pantau, Jumat Curhat, dan Sambangi kepada warga diwilayah hukumnya, Kamis (13/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polisi RW Unit Samapta Polsek Jatiasih gelar Dialogis,Pos Pantau, Jumat Curhat, dan Sambangi kepada warga diwilayah hukumnya, Kamis (13/4/2023).

Dalam giat tersebut Polsek Jatiasih menurunkan personel antara lain Iptu Eko H, Aiptu Mulyadi,Aipda Sunhaji dan Aipda Ari Fitri,dengan sasaran Dialogis,Pos Pantau, Jumat Curhat, dan Sambangi kepada warga Polsek Jatiasih adalah Polisi RW,Alfamart/Indomart Jatiasih,Proyek/Obyek vital wilayah Jatiasih,SPBU/ pom bensin Jatiasih,bank/ATM  wilayah Jatiasih,Pusat Keramaian dan pusat perbelanjaan wilayah Jatiasih dan tempat - tempat Rawan Kejahatan/Guantibmas.

Baca Juga:
Cegah Kepadatan Kendaraan, Unit Samapta Polsek Jatiasih Giat Pengaturan Lalu Lintas

Dalam pelaksanaan nya Unit Samapta Polsek Jatiasih Melakukan sentuhan titik koordinat patroli Bekasi presisi (Barcode) Polisi RW, melaksanakan sambang dan patroli dialogis di tempat - tempat Rawan Kamtibmas, melakukan imbauan Kamtibmas warga masyarakat baik di tempat tempat keramaian, hiburan dan pusat perbelanjaan serta perbankan, mengantisipasi/mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dgn memberi himbauan diaktifkan kembali pam swakarsa, security, linmas dan pos pos kamling serta potensi keamanan masyarakat lainnya, bila terjadi tindak pidana atau guantibmas agar segera melaporkan setiap kejadian tindak pidana ke Polsek Jatiasih (Call center Polsek Jatiasih +62821-2345-2980), menerima aspirasi keluhan warga utk segera di antisipasi terjadi guantibmas dan gangguan Kamtibmas lainnya,Memberikan himbauan ke sekolah sekolah utk antisipasi terjadi tawuran antar sekolah, begal dan penyalahgunaan Narkoba,Berkoordinasi dengan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh sekitarnya bila ditemukan gangguan Kamtibmas,Melaksanakan problem solving gangguan Kamtibmas agar tidak menjadi kasus menonjol,dan Melakukan TPTKP status quo tindak pidana terjadi.

Unit Samapta Polsek Jatiasih juga menerima mencatat dan mencari solusi Pendapat / Keluhan / saran Warga Masyarakat.

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Dengarkan Keluhan Warga Terkait Dampak Pembangunan Tanggul di Kemang IFI Graha Bekasi

Masyarakat berterimakasih atas kunjungan unit Patroli Polsek Jatiasih dan di sambut antusias dan meminta agar kegitaan ini bisa ditingkatkan. Warga juga merasa nyaman atas kehadiran Polri di tengah masyarakat. (Dan)

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Giat Sambang dan Dialogis dengan Masyarakat