Cegah Kepadatan Kendaraan, Unit Samapta Polsek Jatiasih Giat Pengaturan Lalu Lintas

  • Oleh : Bondan

Kamis, 20/Jul/2023 15:40 WIB
Unit Samapta Polsek Jatiasih menempatkan personelnya dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di Bunderan Tol JLJ Jatiasih, Kamis (20/7/2023) pagi. Unit Samapta Polsek Jatiasih menempatkan personelnya dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di Bunderan Tol JLJ Jatiasih, Kamis (20/7/2023) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Unit Samapta Polsek Jatiasih menempatkan personelnya dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di Bunderan Tol JLJ Jatiasih, Kamis (20/7/2023) pagi.

Dalam giat pengaturan lalu lintas ini bertujuan terciptanya Kamseltibcar Lantas di sekitaran jalan tersebut dimana saat masyarakat memulai aktivitasnya.

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Dengarkan Keluhan Warga Terkait Dampak Pembangunan Tanggul di Kemang IFI Graha Bekasi

“Pengaturan lalu lintas baik dari arah Jatisari, Jatiluhur, Parpostel dan kebantenan menuju Komsen serta dalam tol maupun sebaliknya dari arah Komsen menuju kebantenan Jatiluhur Parpostel dan Jatisari, maupun arah dalam tol dilakukan rekayasa lalu lintas dengan memutar balikkan kendaraan melalui putaran dalam Tol. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan dan kepadatan lalu lintas yang berada di bundaran bambu JLJ,” ucap Iptu Supriyadi.

Selain itu, Lajut dia mengatakan, melakukan pengaturan lalu lintas, juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya baik roda empat maupun Roda dua. Agar tidak menggunakan alat komunikasi pada saat mengemudi dan mematuhi petunjuk serta imbauan petugas yang mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Giat Sambang dan Dialogis dengan Masyarakat

“Selain imbauan tersebut kami juga melakukan imbauan melarang pengguna jalan roda empat agar tidak memarkirkan kendaraan disepanjang tepi jalan menuju tol,” jelasnya.

“Arus lalu lintas sepanjang kegiatan pengaturan hingga selesai berjalan ramai lancar. Kejadian menonjol nihil, situasi dalam keadaan aman terkendali,” pungkasnya.

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Gelar Penyembelihan Hewan Kurban dan Salurkan ke Masyarakat Usai Salat Idul Adha