Wings Air Luncurkan Rute Internasional Baru, Terbang Langsung dari Pekanbaru ke Malaka Malaysia

  • Oleh : Fahmi

Senin, 17/Apr/2023 06:04 WIB
Pesawat Wings Air. (Ist) Pesawat Wings Air. (Ist)

PEKANBARU (BeritaTrans.com) - Masapakai Wings Air membuka layanan rute baru Internasinal dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau (PKU) tujuan Bandara Malaka, Malaysia (MKZ).

Penerbangan internasional berjadwal atau regular flight ini efektif akan beroperasi muli 08 Mei 2023. Penumpang saat ini sudah bisa merencanakan perjalanan dan memesan tiket.

"Penerbangan langsung dapat meningkatkan konektivitas antara kedua negara, sehingga memungkinkan lebih banyak orang untuk bepergian dari Indonesia ke Malaysia dan dari Malaysia ke Indonesia dengan lebih mudah dan efisien serta turut mempromosikan budaya serta destinasi wisata di Indonesia dan Malaysia," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Senin (17/4/2023).

Wings Air menawarkan pilihan jadwal penerbangan yang tepat untuk rute Pekanbaru ke Malaka, sehingga pebisnis dan wisatawan bisa semakin mudah merencanakan perjalanan.

Jadwal Terbang

Rute Pekanbaru (PKU) – Malaka (MKZ) dengan nomor penerbangan IW-1408, akan dijawalkan berangkat pukul 13.00 dan tiba 15.10. 

Rute Malaka (MKZ) – Pekanbaru (PKU) dengan nomor terbang IW-1409 akan dijadwalkan berangkay 15.30 dan tiba pukul 15.40.

Danang menyatakan, rute internasional Wings Air Pekanbaru ke Malaka dapat memberikan keuntungan.

"Meningkatkan konektivitas bisnis antara Pekanbaru dan Malaka, sehingga memungkinkan pebisnis untuk mengembangkan jaringan bisnis dan peluang baru di wilayah tersebut," sebut Danang. 

Rute ini juga akan mempercepat proses pengiriman barang, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. Selain itu juga meningkatkan aksesibilitas ke pusat perdagangan dan industri di Pekanbaru dan Malaka.

"Penerbangan langsung oleh Wings Air rute Pekanbaru ke Malaka di Malaysia sangatlah penting karena dapat meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi di kedua kota," kata Danang.

Jaringan tersebut, juga sebagai upaya Wings Air dalam mendukung program mendatangkan wisatawan asing melalui Pekanbaru, sehingga berkontribusi dalam meningkatkan jumlah turis yang datang ke Indonesia Bangga Berwisata di Indonesia. Penerbangan langsung menjadi faktor yang menarik bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi kedua kota.

Pesawat ATR 72

Wings Air mengoperasikan ATR 72, merupakan pesawat turboprop dua mesin yang dirancang untuk menerbangkan jarak pendek hingga menengah dengan kapasitas penumpang 72 orang. Hal ini menjadi pilihan yang ideal untuk rute-rute yang memiliki permintaan penumpang sedang.

Pesawat itu dikenal dengan stabilitas yakni lebih stabil saat terbang, sehingga sangat cocok sebagai pilihan yang lebih aman dan menyenangkan di rute penerbangan regional. Pesawat ATR 72 diketahui memiliki tingkat kebisingan lebih rendah, ramah lingkungan dan nyaman bagi penumpang.

Interior pesawat ATR 72 dirancang kenyamanan dan keamanan kepada penumpang selama penerbangan.

1.       Meskipun pesawat ATR 72 tidak terlalu besar, kabinnya dirancang dengan baik sehingga terasa lapang dan tidak sempit. Penumpang mudah bergerak di dalam kabin dan mencapai kursi mereka tanpa kesulitan.

2.       Jarak antar kursi pada pesawat ATR 72 dirancang mengakomodir ruang gerak yang cukup bagi penumpang. Dengan jarak kursi yang luas, penumpang dapat duduk lebih nyaman selama penerbangan.

3.       Kursi pada pesawat ATR 72 didesain secara ergonomis yang meningkatkan kenyamanan ekstra selama terbang. Kursi bisa disesuaikan memungkinkan penumpang menyesuaikan posisi duduk paling nyaman.

4.       Sistem pencahayaan di dalam kabin pesawat ATR 72 didesain memberikan suasana nyaman dan relaks selama penerbangan.

5.       Pesawat ATR 72 dilengkapi dengan sistem sirkulasi udara modern dan efisien, sehingga udara di dalam kabin tetap segar dan bersih selama terbang. 

(fahm)