Lion Air Minta Maaf Atas Keterlambatan Tiga Jadwal Penerbangan dari Palembang

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 04/Mei/2023 17:31 WIB
Pesawat Lion Air.(Ist) Pesawat Lion Air.(Ist)

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Lion Air menyampaikan permintaaan maaf atas keterlambatan penerbangan dari Palembang yang terjadi pada Selasa (2/5/2023).

Penerbangan dari Palembang tersebut yang mengalami keterlambatan ialah dengan tujuan Bandara Juanda Surabaya, Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:
Mulai 5 Agustus 2023, Lion Air Layani Penerbangan Umrah Langsung dari Bandara Minangkabau Padang

"Lion Air minta maaf atas keterlambatan penerbangan dari Palembang. Memastikan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik serta menjaga keselamatan dan kenyamanan penerbangan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya pada Rabu (3/5/2023).

Danang menyatakan, Lion Air sudah memberikan kompensasi berdasarkan ketentuan yang berlaku, sebagai bagian memastikan setiap penumpang mendapatkan perhatian secara tepat.

Baca Juga:
Pesawat JT-631 Bengkulu-Soetta Alami Masalah dan Dialihkan ke Palembang, Lion Air Sampaikan Maaf

Lion Air juga telah menerbangkan penumpang dengan aman dan nyaman menggunakan jadwal terbaru di hari yang sama yaitu Selasa (2/5/2023), tujuann Surabaya, nomor penerbangan JT-857 mengudara pukul 19.57 WIB, tujuan Batam, nomor penerbangan JT-248 mengudara pukul 20.33 WIB dan tujuan Jakarta, nomor penerbangan JT-339 mengudara pukul 20.51 WIB.

Lion Air sudah menyampaikan penjelasan dan kejelasan kepada seluruh penumpang sesuai perkembangan operasional kepada mereka yang terkena dampak dari ketidaknyamanan yang terjadi. 

Baca Juga:
Lion Air Sampaikan Maaf atas Keterlambatan Penerbangan dari Batam Akibat Perawatan Pesawat dan Cuaca Buruk

Lion Air menghargai setiap masukan dari penumpang, serta berusaha memberikan solusi terbaik.

"Lion Air sangat memahami pentingnya waktu bagi penumpang dan Lion Air benar-benar menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh keterlambatan ini. Sebagai maskapai penerbangan yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang, Lion Air selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam setiap operasional penerbangan," kata Danang.

Lion Air melakukan evaluasi menyeluruh atas keterlambatan penerbangan dan mengambil tindakan yang tepat dalam meminimalisir terjadinya kejadian serupa. 

Keputusan menunda keberangkatan memprioritaskan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang tidak diambil secara sembarangan, namun terhadap kondisi cuaca dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi operasional penerbangan.

"Lion Air menyadari bahwa kepercayaan dan kepuasan penumpang adalah prioritas utama, Lion Air akan terus berusaha untuk meningkatkan layanan penerbangan serta upaya meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan dan rotasi pesawat pada operasional berikutnya," pungkas Danang.(fhm)