Musra di Kawasan Senayan, Pengalihan Arus Lalu Lintas Situasional

  • Oleh : Bondan

Minggu, 14/Mei/2023 16:03 WIB
Kegiatan puncak Musyawarah Rakyat (Musra) dihadiri sekira 30 Ribu relawan Joko Widodo atau Jokowi di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). Foto: istimewa. Kegiatan puncak Musyawarah Rakyat (Musra) dihadiri sekira 30 Ribu relawan Joko Widodo atau Jokowi di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kegiatan puncak Musyawarah Rakyat (Musra) dihadiri sekira 30 Ribu relawan Joko Widodo atau Jokowi di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Sejauh ini, arus lalu lintas di kawasan Senayan terpantau ramai lancar.

Baca Juga:
Tol Dalam Kota Padat Kendaraan, Contraflow di Halim hingga Senayan

Kondisi arus lalu lintas di kawasan Jalan SUGBK terpantau ramai lancar. Seperti di Jalan Pintu Satu Senayan, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Gerbang Pemuda. Tak ada kemacetan ataupun kepadatan yang terjadi di ruas-ruas jalan tersebut.

Adapun bus-bus yang ditumpangi relawan pun tampak terparkir di Parkiran Pintu Timur Senayan. Relawan pun tak sedikit yang duduk-duduk di seputaran parkiran tersebut lantaran lokasinya pula dekat dengan Istora Senayan.

Baca Juga:
Arus Kendaraan di Kawasan Sudirman Arah Bundaran Senayan Padat Usai Diguyur Hujan

Petugas kepolisian tampak berjaga di pintu-pintu masuk area SUGBK guna melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas kalau-kalau terjadi kemacetan. Sejauh ini, tak ada penutupan ataupun pengalihan arus lalu lintas di jalanan sekitar SUGBK.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menerangkan, pihaknya telah mengerahkan personelnya guna pengaturan arus lalu lintas di kawasan SUGBK, Senayan. Adapun alih arus dilakukan berdasarkan perkembangan situasi arus lalin di lapangan.

Baca Juga:
274 Armada DAMRI Hadir dalam Mudik Gratis BUMN 2023

“Kita lihat volume dari massa apakah akan ditutup ataukah dialihkan, kita lihat berdasarkan perkembangan situasi di lapangan ya,” ujarnya pada wartawan, Minggu (14/5/2023). (Dan)