274 Armada DAMRI Hadir dalam Mudik Gratis BUMN 2023

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 18/Apr/2023 17:34 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans com) - DAMRI mendukung program Mudik Sehat Bersama BUMN dengan mengerahkan sebanyak 274 armada bus untuk mengantar masyarakat melakukan perjalanan mudik yang aman dan berkesan bersama DAMRI. Mudik sehat gratis ini diselenggarakan pada tanggal 18 April 2023.

Baca Juga:
Perjalanan Nyaman Menuju Surabaya dan Malang, Simak Cara Memesan Tiket Bus Double Decker DAMRI

“Keikutsertaan DAMRI dalam mendukung mudik gratis bertema “Mudik Dinanti, Mudik Dihati Bersama BUMN 2023” ini merupakan kolaborasi bersama 19 BUMN yang bertujuan untuk mendukung program Kementerian BUMN dalam membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman,” ujar Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri.

Selain itu, berdasarkan hasil survey Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi mencapai kurang lebih 50 juta orang. Oleh karena itu, dengan hadirnya kolaborasi DAMRI bersama BUMN-BUMN juga untuk menyediakan transportasi yang lebih aman dan nyaman serta dapat mengurangi kemacetan.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Fikri menambahkan bahwa lebih dari 13.000 jumlah pemudik akan diberangkatkan menggunakan Bus DAMRI menuju berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Sejumlah 119 unit bus termasuk termasuk 1 bus disabilitas dan dua armada baru DAMRI diberangkatkan hari ini dari Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada 18 April 2023 yang dibuka dengan ceremonial flag off bersama Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN I RI Pahala Nugraha Mansury, dan Kepolisian Republik Indonesia. Sedangkan beberapa bus lainnya akan diberangkatkan dari Pool DAMRI Kemayoran, dan beberapa titik keberangkatan lainnya sesuai dengan titik keberangkatan masing-masing BUMN penyelenggara. Selain itu Besok, 19 April 2023 juga akan di berangkatkan 100 unit bus dari Gelora Bung Karno dan beberapa titik keberangkatan lainnya.  

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Adapun untuk rute yang menjadi layanan mudik gratis menggunakan Bus DAMRI, di antaranya pemberangkatan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Wonogiri, Semarang, Solo dan beberapa wilayah lainnya termasuk rute dari Pontianak, Surabaya, Lampung dan Banten.

DAMRI terus mengimbau kepada seluruh pemudik agar memastikan kondisi kesehatan tetap prima dan menerapkan protokol kesehatan selama melakukan perjalanan mudik.

“Kami berkomitmen mendukung penuh program mudik bersama BUMN dengan armada bus yang telah melalui serangkaian inspeksi keselamatan (ramp check) dan memastikan perawatan secara berkala terhadap seluruh unit armada secara bertahap untuk mitigasi risiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, para pengemudi juga sudah dipastikan dalam kondisi fit dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah divaksin lengkap,” tutup Fikri.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses akun media sosial DAMRI @DamriIndonesia atau website resmi perusahaan www.damri.co.id. Informasi seputar Mudik Bersama BUMN 2023 dapat menghubungi Call Center Halo DAMRI 1500 825, email [email protected] id.(ahmad)