Perjalanan Nyaman Menuju Surabaya dan Malang, Simak Cara Memesan Tiket Bus Double Decker DAMRI

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Apr/2024 17:33 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai salah satu komitmen dalam menyediakan layanan jasa transportasi darat yang aman dan nyaman, DAMRI telah menghadirkan Bus Double Decker “Imperial Suites” sejak beroperasi secara komersial pada bulan Februari 2024.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, menjelaskan, “Bus Imperial Suites DAMRI dilengkapi 6 kabin sleeper di dek bagian bawah dan 30 kursi Royal di dek bagian atas.” Bus Double Decker DAMRI tersebut saat ini beroperasi pada rute Jakarta-Surabaya-Malang PP.

Baca Juga:
DAMRI Bantu Aktivitas Warga Kaki Gunung Wilis, Sediakan Rute Ponorogo - Tulungagung

Pohan menambahkan bahwa pelanggan DAMRI menunjukkan respon positif pada Bus Imperial Suites khususnya di akhir pekan dan pada periode libur panjang. “Data yang kami himpun menunjukkan tingkat keterisian tinggi khususnya pada kelas sleeper,” tambahnya, Senin (29/4/2024). 

Bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan Bus Imperial Suites DAMRI, Pohan menjelaskan bahwa pelanggan dapat memesan tiketnya melalui aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apps Store. Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Bungur Asih untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Baca Juga:
225 Bus DAMRI Dikerahkan, Siap Layani Angkutan Haji 2024

“Pada aplikasi DAMRI Apps, pelanggan dapat memilih jadwal “Imperial_Sleeper” untuk kabin sleeper atau “Imperial_Royal” untuk kabin Royal. DAMRI menghimbau seluruh pelanggan untuk memastikan kembali jadwal pilihan bus agar tidak terjadi salah pesan,” tambah Pohan.

Tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp610.000 untuk kelas sleeper dan Rp510.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Surabaya PP dan Rp640.000 untuk kelas sleeper dan Rp540.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Malang PP. Bus Imperial Suites berangkat dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta.

Baca Juga:
Long Weekend, Bisa Liburan di Yogyakarta Naik Angkutan KSPN DAMRI

“DAMRI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan DAMRI yang telah memercayakan layanan Bus Imperial Suites DAMRI sebagai moda transportasi pelanggan. Kami mengundang masyarakat untuk mencoba layanan terbaru kami ini sebagai moda transportasi yang menawarkan kenyamanan tambahan melalui kabin sleeper dan berbagai fasilitas pendukung seperti Audio Video on Demand (AVOD), Wifi, dan ruang tunggu keberangkatan khusus,” tutup Pohan.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan DAMRI, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500825, atau melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, dan Facebook @Damriindonesia.(ahmad)