Tol Dalam Kota Padat Kendaraan, Contraflow di Halim hingga Senayan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 18/Sep/2023 09:49 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ada kemacetan di sejumlah lokasi Tol Dalam Kota Jakarta, pagi ini. Simak informasi berikut ini sebagai panduan berkendara Anda.

Dikabarkan akun twitter resmi Jasa Marga selaku pengelola tol, Senin (18/9/2023) pagi, berikut adalah lokasi kemacetan Tol Dalam Kota hingga pukul 08.55 WIB.

Baca Juga:
Gerbang Tol Tomang dan Simpang Susun Ramp D Ruas Tol Dalam Kota Ditutup Sementara Mulai, Perhatikan Jadwal Ini!

Pukul 08.00 WIB, kemacetan muncul di ruas Cawang-Tebet serta Kuninggan-Semanggi. Pukul 08.01, contraflow diterapkan di ruas Halim KM 00+200-Senayan KM 08+100.

Di kawasan utara, kepadatan dikabarkan terjadi di ruas Kamal Jalur Atas-Kapuk. Di barat, Tomang-Slipi juga padat.

Baca Juga:
Tol Semarang Macet, Sistem Satu Arah Diterapkan dari KM 428 Sampai Exit Bawen

Pukul 08.30 WIB, Cawang KM00-KM 01 arah Semanggi mengalami kepadatan volume lalu lintas. Di Tebet KM 03-Kuningan KM 04+800, kondisinya juga sama-sama macet karena volume lalu lintas keluar di Exit Toll Kuningan. Selanjutnya di Kuningan KM 06-Semanggi KM 07 juga padat.

Selain di jalan tol, sejumlah jalan-jalan non-tol di Jakarta juga macet juga pagi ini. Titik kemacetan pagi ini ada di Jl Cakung arah Pulogadung di Jakarta Timur, Jl Simprug di Jakarta Selatan, dan Pancoran di Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Tol Cikampek Arah Jakarta Macet, Petugas Evekuasi Kecelakaan

Di tol menuju Jakarta, kemacetan juga telah muncul di ruas Tol Jagorawi, Jakarta-Cikampek, dan Jakarta-Tangerang arah Jakarta. Di Jagorawi, ada perbaikan jalan di jalur kanan menjelang Gunung Putri. Sementara itu di Km 21 Tol Gunung Putri diinformasikan saat ini terjadi kepadatan di Km 17+500. Kepadatan tersebut akibat antrean masuk contra flow-nya.

"Nanti ada kepadatan lagi di Cibubur Km 15 sampai Km 13 padat volume lalin. Nanti padat lagi di Dukuh Km 7 sampai Km 4 masih ada kepadatan karena volume lalin," kata petugas call center Jasa Marga, Lala, tadi.

Kepadatan ada pula di Tol Halim menuju Cawang. Di barat, kepadatan juga ada menuju Tomang, yakni di Tol Tangerang arah Tomang KM 20-KM 19, serta sampai KM 14, dan di Karang Tengah KM 14-KM 11 sampai Simpang Susun Kembangan.