Satlantas Polres Sukabumi Kota Terjunkan 31 Pocil di Perlombaan Tingkat Polda Jabar

  • Oleh : Bondan

Selasa, 13/Jun/2023 21:32 WIB
Menyambut Hari Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Sukabumi Kota menerjunkan sebanyak 31 polisi cilik (Pocil) untuk mengikuti perlombaan di Polda Jawa Barat (Jabar). (Ist) Menyambut Hari Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Sukabumi Kota menerjunkan sebanyak 31 polisi cilik (Pocil) untuk mengikuti perlombaan di Polda Jawa Barat (Jabar). (Ist)

SUKABUMI (BeritaTrans.com) -- Menyambut Hari Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Sukabumi Kota menerjunkan sebanyak 31 polisi cilik (Pocil) untuk mengikuti perlombaan di Polda Jawa Barat (Jabar) yang rencananya bakal diselenggarakan, Selasa (13/6/2023).

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Eryda Kusuma mengatakan, dari Satlantas Polres Sukabumi Kota mengirimkan satu peleton yang jumlahnya 31 peserta. 

Baca Juga:
Ditlantas Polda Jabar Ajak Nelayan Pangandaran Tertib Berlalu Lintas

“Ya, hari ini dilaksanakan pelepasan Pocil untuk mengikuti perlombaan di tingkat Jabar,” kata Eryda dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

Eryda menjelaskan, beberapa perlombaan yang bakal digelar seperti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) dan variasi formasi. 

Baca Juga:
Polda Jabar Kerahkan 245 Personel Amankan Proyek Kereta Cepat

“Sehingga nantinya dirangkaikan dalam satu gerakan pokok dan variasi formasi. Mereka akan melawan kota lain perwakilan Polres se Jawa Barat,” paparnya.

Ia optimis, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan dapat membuahkan hasil signifikan. 

Baca Juga:
Satlantas Polresta Bogor Siap Terjunkan Pocil Ikut Lomba Tingkat Polda

“Setelah ditempa latihan yang cukup matang. Kami yakin para peserta bisa memberikan hasil terbaik,” ucapnya.

Pihaknya berharap, para peserta dapat meraih prestasi sehingga bisa mengangkat citra baik kota maupun Satlantas Polres Sukabumi Kota. 

“Semoga para peserta bisa menjadi juara,” pungkasnya. (Dan)