Ditlantas Polda Jabar Ajak Nelayan Pangandaran Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 16/Jun/2023 23:14 WIB
Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar) temui para nelayan Pangandaran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kidang Pananjung, Kidang Pananjung, Kabupaten Pangandaran. (Ist) Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar) temui para nelayan Pangandaran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kidang Pananjung, Kidang Pananjung, Kabupaten Pangandaran. (Ist)

PANGANDARAN (BeritaTrans.com) -- Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar) temui para nelayan Pangandaran di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kidang Pananjung, Kidang Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Kamis (15/06/2023).

Bersama Satlantas Polres Pangandaran, jajaran Polda Jabar tersebut mensosialisasikan pentingnya penggunaan helm dan tata tertib keselamatan saat berkendara.

Baca Juga:
Satlantas Polres Sukabumi Kota Terjunkan 31 Pocil di Perlombaan Tingkat Polda Jabar

Kasubdit Kamsel dari Ditlantas Polda Jawa Barat AKBP. Eti Rohaeti mengatakan, Pangandaran menjadi sasaran sosialisasi ketertiban berlalu lintas sejak beberapa tahun lalu.

“Memang khusus untuk Pangandaran sasaran dari kami adalah nelayan. Mereka biasa bekerja di lautan, tidak ada tata tertib ketika ambil ikan. Namun ketika di darat, mereka harus tahu ada aturannya, terutama saat berkendara di jalan raya,” katanya.

Baca Juga:
Polda Jabar Kerahkan 245 Personel Amankan Proyek Kereta Cepat

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para nelayan, meskipun jarang berkendara tetapi saat berkendara motor harus mentaati aturan lalu lintas.

”Harus mereka tahu, pahami dan laksanakan. Mungkin aturan berlalu lintas ini menjadi hal yang mengikat bagi mereka. Namun para nelayan akan sangat merasakan manfaatnya,” terang Eti Rohaeti.

Baca Juga:
Dirlantas Jabar Sebut Penindakan Tilang Manual Hanya Boleh Anggota yang Bersertifikasi Lulus Assessment Integritas

Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP. Asep Nugraha menambahkan, setelah sosialisasi ini pihaknya berharap dapat memberikan efek dan kesadaran.

“Karena ini upaya kita pihak intern satuan lalu lintas dari Ditlantas Polda Jabar, untuk bisa melaksanakan himbauan kepada masyarakat. Salah satunya tertib lalu lintas,” terangnya.

Menurut Asep Nugraha, kesadaran warga Kabupaten Pangandaran dalam menggunakan helm makin meningkat.

”Alhamdulillah, sudah ada perkembangannya, meski peningkatannya tidak signifikan,” pungkasnya. (Dan)