Satlantas Polresta Bogor Siap Terjunkan Pocil Ikut Lomba Tingkat Polda

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 27/Mei/2023 23:41 WIB
Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan pelatihan regu Polisi Cilik (Pocil) dalam persiapan lomba tingkat Polda Jabar yang akan digelar pada 13 Juni 2023. Foto: istimewa. Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan pelatihan regu Polisi Cilik (Pocil) dalam persiapan lomba tingkat Polda Jabar yang akan digelar pada 13 Juni 2023. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan pelatihan regu Polisi Cilik (Pocil) dalam persiapan lomba tingkat Polda Jabar yang akan digelar pada 13 Juni 2023.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam rangka pembinaan anak usia sekolah dasar.

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Koplo Dalam Operasi Patuh Lodaya 2023

Regu Pocil yang berjumlah 31 orang ini nantinya akan mengikuti lomba ketangkasan baris-berbaris tingkat Polda Jabar, berhadapan dengan 21 regu Pocil perwakilan dari Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat lainnya.

“Perlombaan Polisi Cilik yang sempat berhenti karena pandemi, tahun ini kembali diselenggarakan dan diikuti oleh anak usia sekolah dasar,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Kompol Galih Apria, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga:
Satlantas Polres Bogor Berikan Pelayanan Perpanjang SIM Gratis di HUT ke-77 Bhayangkara

Sebagai informasi kegiatan perlombaan Polisi Cilik yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jabar ini mengusung tema peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Kami seleksi dari dua sekolah yang memang rutin melaksanakan perlombaan dan latihan baris berbaris yaitu SDN Bangka 3 dan SDN Cipaku 2,” ucapnya.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Pengecekan Kesehatan Bagi Pengemudi Angkot

“Kami berharap hasil latihan ini akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan semoga semakin banyak sekolah SD di Kota Bogor yang mengikuti kegiatan serupa di masa yang akan datang,” tutup Kompol Galih Apria. (Dan)