Pesawat Super Air Jet Lombok Jakarta Alami Masalah Tidak Bisa Terbang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 14/Jul/2023 17:52 WIB
Suasana penumpang di Maskapai Super Air Jet nomor penerbangan IU 765 rute Lombok-Jakarta gagal terbang di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat 14 Juli 2023. (Ist) Suasana penumpang di Maskapai Super Air Jet nomor penerbangan IU 765 rute Lombok-Jakarta gagal terbang di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat 14 Juli 2023. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 765 rute Lombok-Jakarta gagal terbang lantaran pesawat itu mogok di runway Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada siang hari ini, Jumat (14/7/2023).

Sedianya pesawat dijadwalkan tinggal landas pukul 13.55 WITA. Namun baru sekitar pukul 15.00 WITA, penumpang memasuki pesawat (boarding). Setelah seluruh penumpang berada di dalam pesawat, pesawat lalu bergerak untuk tinggal lepas landas. Tapi ternyata pesawat hanya mampu bergerak ke runway.

Baca Juga:
Faktor Penyebab Keterlambatan Penerbangan dan Strategi Lion Air Group Menjaga Ketepatan Waktu

Wartawan yang duduk di kursi 9 A adalah salah satu penumpang dalam penerbangan itu merasakan berada dalam pesawat yang mogok selama dua jam sejak memasuki landas pacu. Pilot lalu mengumumkan akan mematikan mesin pesawat karena pesawat tidak bisa bergerak.

Dalam pengumuman tersebut, pilot menyatakan akan ada tim teknisi yang memperbaiki mesin pesawat. Posisi pesawat saat itu berada di landasan pacu 13 CAT I.

Baca Juga:
Tanpa Kejelasan Delay 3 Jam, Penumpang Super Jet Air Kompak Turun

Selama dua jam, wartawan melihat tak sedikit penumpang gelisah dan terdengar suara bayi menangis sepanjang pesawat tak bergerak.

Sesuai jadwal, pesawat seharusnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 14.25 WITA dan berikutnya harus kembali ke Bandara Internasional Lombok. Saat ini pesawat Super Air Jet tersebut ditarik ke terminal. Seluruh penumpang telah turun dari pesawat dan kembali ke ruang tunggu Bandara Lombok NTB. (fhm)

Baca Juga:
Operasional Lion Air Rute Semarang-Jakarta 23 Juli Alami Keterlambatan, Penumpang Dioper Pesawat Lain, Ini Penyebabnya