Waduh! Diduga Rem Blong, Bus MPM Rute Jakarta-Padang Masuk Jurang di Kawasan Sitinjau

  • Oleh : Bondan

Senin, 17/Jul/2023 09:24 WIB
Bus MPM masuk jurang di kawasan Sitinjau Lauik. Bus MPM masuk jurang di kawasan Sitinjau Lauik.

PADANG (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan tunggal dialami bus MPM tujuan Jakarta-Padang di Jalan Lintas Padang-Solok, Kawasan Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Bus yang melaju dari Solok ke Kota Padang itu masuk ke dalam jurang.

Seorang saksi di lokasi, Adam, mengaku mendengar suara dentuman keras saat bus dengan nomor polisi BA-7044-QU itu masuk ke dalam jurang. Lokasi tepatnya berada di Panorama 2.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Kami di dalam warung, pas itu bunyi klakson bus itu sedang berbunyi. Sesaat klakson berhenti. Bunyi dentuman hebat terjadi di sana. Kami di dalam warung berhamburan keluar,” kata Adam, Minggu (16/7/2024).

Adam mengaku melihat seorang ibu dan dua anak keluar dalam bus MPM itu. Menurutnya, terdapat 15 orang yang berada dalam bus.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

“Kami lihat bus sudah masuk jurang, di sana kami juga melihat seorang ibu dan dua anak-anak sudah keluar dalam bus itu. Kabar dari ibu itu busnya mengalami rem blong,” terangnya.

“Saat itu warga sekitar dan masyarakat yang sedang lewat juga bahu membahu membantu korban. Korban juga berhasil diselamatkan. Tidak ada korban jiwa, yang luka banyak,” tambahnya.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Informasi sementara, terdapat 10 penumpang mengalami luka ringan, 5 lagi belum diketahui kondisi pastinya.