Di HUT ke-39, Angkasa Pura II Umumkan Berhasil Lepas dari Tekanan Pandemi

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 12/Agu/2023 06:20 WIB
Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin  (tengah) di rangkaian perayaan HUT ke-39 AP II (ig APII) Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (tengah) di rangkaian perayaan HUT ke-39 AP II (ig APII)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memperingati ulang tahun ke-39 pada 13 Agustus 2023, PT Angkasa Pura II sebagai pengelola 20 bandara di Indonesia mengusung semangat terus tumbuh dalam perjalanan berikutnya (Regrowing To The Next Journey) setelah berhasil lepas dari tekanan hebat pandemi Covid-19. 

Baca Juga:
Lewat Program APEX in Safety, ACI dan Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Standar Keselamatan

Semangat Regrowing To The Next Journey ini juga sebagai tekad AP II yang merupakan bagian dari holding BUMN InJourney untuk dapat terus mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan transportasi udara. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, usia ke-39 AP II ini bertepatan dengan periode pemulihan dan menjadi momentum tepat dalam mencetak pertumbuhan serta meraih kembali pencapaian yang tertunda karena pandemi. 

Baca Juga:
Bandara Radin Inten II Pastikan Kesiapan Pelayanan dan Fasilitas untuk Penerbangan Haji 2024

“AP II berhasil melalui masa-masa sulit pandemi, didukung transformasi digital yang kami jalani sejak 2016. Kini, status pandemi Covid-19 sudah dicabut di Indonesia dan AP II dituntut untuk terus bertumbuh melalui berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik, operasional yang prima dan bisnis yang berkelanjutan,” tutur Awaluddin, Jumat (11/8/2023).

Industri penerbangan saat ini berada di periode pemulihan dan permintaan terus tumbuh. Ini sekaligus menjadi tantangan bagi AP II di usianya yang ke-39 untuk dapat memanfaatkan momentum serta memperkuat konektivitas penerbangan.

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Mulai Layani Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Dengan begitu dapat berkontribusi lebih baik lagi terhadap pemulihan pariwisata dan ekonomi nasional.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria pada acara peringatan HUT ke-39 AP II hari ini, 11 Agustus 2023, mendorong agar bandara-bandara terus bertransformasi untuk dapat selalu merepresentasikan Indonesia. 

“Airport adalah wajah suatu bangsa,” ujar Doni. (omy)