Jasa Armada Indonesia Kenalkan Industri Kepelabuhanan ke Siswa di Dataran Tinggi Kota Batu

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 22/Sep/2023 14:19 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAWA TIMUR (BeritaTrans.com) -  Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) IPCM di bidang pendidikan terus diimplementasikan oleh PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM), salah satunya melalui Program Pelindo Mengajar yang dilaksanakan pada Selasa (19/9) di SMA Negeri 1 Batu, Jawa Timur, Rabu (20/9/2023).

Direktur Utama sekaligus Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT JAI Tbk, Shanti Puruhita didampingi Direktur Keuangan dan SDM Reini Delfianti hadir memberikan penjelasan mengenai kemaritiman dan kepelabuhanan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia.

Baca Juga:
SPSL Gelar `Pelindo Mengajar` Goes to Surabaya, Semarang dan Jakarta

Shanti menjelaskan, kegiatan Pelindo Mengajar yang merupakan salah satu program TJSL prioritas BUMN di Bidang Pendidikan, melibatkan jajaran Komisaris dan Direksi Kantor Pusat Pelindo, Sub Holding beserta Anak Perusahaan Pelindo Group, salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh IPCM.

Para fasilitator ini yang kemudian berinteraksi langsung dengan para pelajar, berdasarkan wilayah-wilayah yang ditentukan. Dalam pelaksanaan Pelindo Mengajar, IPCM juga memberikan bantuan TJSL penunjang pendidikan berupa alat pendukung Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yaitu sebanyak 5 unit laptop senilai Rp20 juta.

Baca Juga:
Cuaca Buruk, Kapal Tongkang Batu Bara Tujuan Banjarmasin Terdampar di Pinrang

Program Pelindo Mengajar yang diinisiasi dalam rangka memperingati Hari Pelindo Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober ini dilakukan di 28 titik yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, dengan rentang waktu pelaksanaan mulai 15 September hingga 19 September 2023.

Pemilihan lokasi ini ditentukan sejalan dengan program Gen Z Talent Activation Kementerian BUMN di seluruh wilayah Indonesia. “Lokasi Pelindo Mengajar di Kota Batu yang merupakan sentra agro wisata ini terbiasa mengenal industri pertanian atau perkebunan, karenanya dalam kesempatan ini kita berikan tambahan wawasan lain yaitu tentang logistik khususnya industri kepelabuhanan dan pentingnya digitalisasi untuk mendukung rantai industri pertanian dan perkebunan dimaksud.” kata Direktur Utama PT JAI Tbk, Shanti Puruhita.

Baca Juga:
Pembangunan Ruang Tunggu Pelayanan di Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Hasil Swadaya Stakeholder Pelayaran sebagai Bentuk Sinergi dan Dukungan Mitra Kerja

Sebagai BUMN Pelindo Group juga menjalankan peran mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program TJSL dimana salah satunya diimplementasikan melalui Program Pelindo Mengajar yang mendukung program pemerintah, khususnya di bidang Pendidikan.

Direktur Keuangan dan SDM, Reini Delfianti menyampaikan “program praktis Pelindo Mengajar ini kami harapkan dapat memotivasi semangat belajar para siswa, khususnya di SMA Negeri 1 Batu untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang, sehingga mampu bersaing dan mendukung Pemerintah mewujudkan generasi emas Indonesia yang tangguh dan berdaya saing pada 2045”.(ahmad)