Libur Maulid Nabi, Jumlah Penjualan Tiket DAMRI Naik 50 Persen

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 30/Sep/2023 15:43 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI mencatat terjadi lonjakan pelanggan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) pada hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (28/9).

Baca Juga:
Rute DAMRI Bandara Sultan Syarif Kasim II - Terminal Bangkinang Mengaspal Lagi

Berdasarkan data pada Jumat (29/9) pagi, tiket DAMRI yang terjual untuk keberangkatan Rabu s.d Kamis sebanyak 6.628 tiket, naik 56,1% dibanding pekan sebelumnya pada periode yang sama yaitu 4.245 tiket. Jumlah ini akan terus bertambah karena sampai dengan Jumat ini penjualan tiket masih berlangsung.

Adapun Angkutan Kota Antar Provinsi merupakan angkutan yang melayani mobilitas pelanggan dari satu provinsi ke provinsi lain atau mobilitas antar kota kabupaten dalam satu provinsi. 

Baca Juga:
DAMRI Hadirkan Angkutan Gratis Rute Bumi Hejo-Stasiun Kereta Cepat Padalarang PP

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa rute favorite pelanggan dalam melakukan perjalanan AKAP yaitu rute dari Jabodetabek menuju Jawa Timur (Surabaya, Malang, dan Banyuwangi), Jawa Tengah (Wonosobo, Purwokerto, Solo), Yogyakarta, serta Lampung, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/9/2023). 

Baca Juga:
Kini dari Bandung-Ciledug Bisa Naik DAMRI!

Tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan transportasi DAMRI di libur Maulid Nabi yang berdekatan dengan weekend ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi akan transportasi darat yang aman dan selamat.

“DAMRI menyiapkan 995 unit armada bus yang telah melewati serangkaian rampcheck untuk mendukung akomodasi pelanggan yang ingin bepergian menggunakan DAMRI pada periode Rabu s.d Jumat. Selama masa libur nasional, DAMRI juga melakukan pemantauan dan evaluasi pergerakan penumpang di beberapa titik, salah satunya di Pool DAMRI Kemayoran,” tambah Pohan.

DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan yang ingin menikmati layanan DAMRI dapat melakukan pemesanan tiket secara online maupun offline melalui DAMRI Apps, Online Travel Agent, atau loket pemasaran resmi DAMRI. 

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dapat menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.

DAMRI mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah dan hendak bepergian menggunakan moda transportasi darat DAMRI. “Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan sehingga perjalanan terasa aman dan berkesan.” tutup Pohan. (ahmad)