KSOP Bitung Serahkan E-Pas Kecil dan Life Jacket

  • Oleh : Naomy

Senin, 20/Nov/2023 15:53 WIB
Penyerahan secara simbolis e-pas Kecil dan Life Jacket di KSOP Bitung Penyerahan secara simbolis e-pas Kecil dan Life Jacket di KSOP Bitung

BITUNG (BeritaTrans.com) - Kantor KSOP Kelas 1 Bitung, Sulawesi Utara Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan serahkan e-pas Kecil dan Life Jacket kepada Nelayan. 

Baca Juga:
Monitoring Libur Nataru di KSOP Bitung, Dirkapel Apresiasi Koordinasi di Posko Terpadu

Kegiatan inj menurut Kepala. KSOP Kelas 1 Bitung Samsudin, sebagai bentuk kerja sama mendukung keselamatan jiwa di laut antara Direktorat Jenderal Perhubungan Laut – Kantor KSOP Kelas 1 Bitung dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bitung. 

"Penyerahan kartu e-pas Kecil dan Life Jacket ini sebagai dukungan terhadap kearifan lokal yaitu para Nelayan, Pariwisata, pengangkut Barang, dan kapal penyeberangan laut Ruko Pateten – Pulau Lembeh, baik pengguna jasa maupun pemilik kapal dibawah Gt < 7 Ton," tutur Samsudin diwakili Plh. Kepala Kantor yang juga Kepala Bagian Tata Usaha Mukminin di Bitung, Senin (20/11/2023).

Baca Juga:
Monitoring Angkutan Nataru di Sulut, Dirkapel Tinjau Pelabuhan Bitung dan Likupang

Penyerahan e-pas Kecil dan Life Jacket dilakukan Mukminin bersama Sekretaris Dinas Perhubungan Rudij Ponamon, Kabid SHSK Capt. Wahyu Prihanto, dan Kasie Sertifikasi Kapal Leksono Kuncoro Budi Widodo. 

Baca Juga:
Jelang Libur Nataru, Tim Ditkapel dan BTKP Uji Petik KM. Sabuk Nusantara 69 di Pelabuhan Bitung

Hadir juga Kepala Bidang Angkutan Laut Dinas Perhubungan, Alex Takumangsang dan Kepala Dermaga Penteberangan Ruko – Lembeh bersama staf, PT Agro Makmur Raya Bitung dan PT Multi Nabati Sulawesi Bitung yang merupakan penyalur bantuan CSR Life Jacket bagi Para Pelaku Kapal Kearifan Lokal di Wilayah Kerja KSOP Kelas 1 Bitung. 

KSOP Bitung senantiasa menerapkan Optimis  (Outcome, Profesional, Tangguh, Inovatif, Melayani, Integritas dan Sinergi) dalam menjalankan tugas dengan hati. 

Pihaknya berharap dengan dukungan ini dapat mendukung kesadaran insan transportasi laut khususnya di wikayah kerja KSOP Bitung dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan pelayaran. (omy)