KPU Natuna Andalkan Kapal Kayu Distribusi Logistik Pemilu di Kepulauan Riau

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 11/Feb/2024 14:26 WIB
Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPK Pulau Tiga, Ahad  (11/2). (KPU Natuna) Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPK Pulau Tiga, Ahad (11/2). (KPU Natuna)

NATUNA (BeritaTrans.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau telah melaksanakan distribusi logistik untuk Pemilu 2024 ke daerah PPK terluar dengan menggunakan kapal kayu sebagai sarana transportasi. 

Hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa setiap wilayah di Natuna menerima logistik Pemilu dengan tepat waktu dan tanpa kendala logistik yang berarti.

Baca Juga:
Pakai Kapal Perang, TNI AL Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil

Ketua KPU Kabupaten Natuna, Kusnaidi di Natuna, Minggu mengatakan pada Ahad pagi (11/2) pihaknya mengiirimkan logistik Pemilu ke lima PPK. Lima PPK tersebut meliputi PPK Pulau Tiga, PPK Pulau Tiga Barat, PPK Seluan, PPK Bunguran Barat dan PPK Bunguran Utara.

Sebelum dibawa dengan kapal kayu, kata dia, logistik dari gudang KPU Natuna didistribusikan dahulu ke pelabuhan menggunakan mobil bak terbuka.

Baca Juga:
Kapal Kayu Pembawa 89 PMI Ilegal Karam di Perairan Sumut, 2 Penumpang Tewas

"Untuk Bunguran Utara dari gudang kita ke gudang PPK kita angkut dengan lori karena masih satu daratan, sedangkan empat kecamatan lainnya setelah sampai pelabuhan kita angkut dengan kapal kayu," ucap dia dikutip BeritaTrans.com dari Antara, Ahad.

Ia memastikan logistik yang dikirim terlindung dari panas dan hujan pasalnya logistik ditutupi dengan terpal.

Baca Juga:
Penumpang Pulo Aceh Beralih ke Kapal Kayu

"Logistik (kotak suara) juga kita tutup dengan plastik bening guna mengantisipasi kerusakan," ujar dia.

Guna memastikan logistik tiba dalam keadaan baik dan aman pihaknya bersama Bawaslu Natuna, Polres Natuna serta pemangku kepentingan lainnya ikut mengawal dan mengawasi pendistribusian hingga ke gudang PPK.

"Tim kita ikut mengantar logistik hingga ke PPK," imbuh dia.

Kepada para petugas yang telah membantu, ia mengucapkan terima kasih.

Ia berharap sinergisitas itu terus terjaga dengan baik sampai kapan pun.

"Kita sangat terbantu dengan adanya Bawaslu, Polres dan pemangku kepentingan lainnya," kata dia.