Banjir Kota Padang Tidak Berdampak Terhadap Operasional Pelabuhan Teluk Bayur

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 08/Mar/2024 11:44 WIB
foto:istimewa/pelindoregional2telukbayur foto:istimewa/pelindoregional2telukbayur

PADANG (BeritaTrans.com) - Sejak Kamis, 07 Maret 2024 hujan lebat melanda Kota Padang dan membuat hampir seluruh daerah Kota Padang terdampak banjir. Meskipun demikian, hujan dan banjir yang melanda Kota Padang tidak menghambat kegiatan operasional Pelabuhan Teluk Bayur. 

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Teluk Bayur memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional baik pelayanan bongkar muat barang dan pelayanan kapal tetap berjalan normal pada hari Jumat, 08 Maret 2024.

Untuk memastikan kelancaran operasional, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kelancaran proses distribusi barang yang keluar dan masuk melalui Pelabuhan Teluk Bayur, terutama dengan pihak Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalas II Teluk Bayur dan Distrik Navigasi selaku regulator.

General Manager Regional 2 Teluk Bayur, Bapak Capt. Medi Kusmana mengatakan, "selain memastikan kelancaran proses bongkar muat, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga selalu berupaya menjaga keselamatan dari sisi laut yakni keselamatan pada saat proses penyandaran kapal, sehingga seluruh kapal-kapal dapat disandarkan dengan aman di dermaga Pelabuhan Teluk Bayur." ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya curah hujan dengan debit air yang lebih tinggi lagi, Pelindo Regional 2 Teluk Bayur telah mengantisipasi dengan melakukan pembersihan terhadap saluran drainase di sepanjang Jalur 2 Pelabuhan Teluk Bayur. "Sehingga bila nantinya hujan turun lebih lebat lagi dari kemarin, situasinya sudah aman karena saluran drainase telah lancar dan dapat berfungsi dengan baik", tutupnya.(ahmad)