Pembangunan Tol IKN Segmen Kariangau-SpTempadung Terus Dikebut, Sekarang Masuki Tahap Ini!

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Apr/2024 21:49 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pembangunan megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berjalan terus. Selain proyek bangunan, PT Waskita Beton Precast Tbk menyuplai produk precast untuk proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp Tempadung. 

Perusahaan berkode saham WSBP itu menyuplai spun pile dari precast Plant WSBP Karawang, Jawa Barat, ke proyek ini sejak Januari 2024 dengan menggunakan kapal tongkang. Adapun spun pile yang dikirimkan berjumlah 603 batang dengan spesifikasi diameter 800 middle dan panjang 6, 10, dan 12 meter. 

Baca Juga:
Tol IKN Segmen SP Tempadung-Jembatan Pulau Balang Rampung Juni 2024

"Precast Plant WSBP memiliki kapabilitas untuk mengirimkan produk-produknya ke seluruh proyek yang dikerjakan dengan tetap memperhatikan prosedur pengiriman yang berlaku," ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4).

WSBP mengantongi Rp11,47 miliar untuk memproduksi dan mengirimkan spun pile ke proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp Tempadung yang merupakan proyek milik WIKA-Waskita-Jakon-PP KSO. 

Baca Juga:
Jalan Tol IKN Bakal Beroperasi Agustus 2024

"Hingga saat ini, WSBP telah menyelesaikan produksi spun pile dan pada April 2024 seluruh produk akan selesai dikirimkan," lanjut Fandy. 

Dengan pembangunan proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp Tempadung, WSBP berkontribusi untuk mendukung dan meningkatkan konektivitas wilayah Kalimantan Timur dalam menjangkau IKN Nusantara. 

Baca Juga:
Jalan Tol IKN Terapkan Teknologi Pengisian Daya Mobil Listrik

Sebagai informasi, WSBP memiliki dua batching plant untuk memproduksi readymix yang juga disuplai ke proyek-proyek di IKN seperti Tol IKN Segmen Sp Tempadung-Jembatan Pulau Balang, pembangunan IPAL KIPP IKN, pembangunan gedung dan kawasan Kementerian Koordinator 3. (Fhm)