Cargojet akan Beli Lebih Banyak Boeing 767 dan Miliki B777 Pertama

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 16/Janu/2021 09:42 WIB


OTTAWA (BeritaTrans.com) - Maskapai asal Kanada, Cargojet, telah mengumpulkan  350 juta dolar Kanada. Maskapai yang juga berbisnis properti di bandara itu mengemukakan dana teraebut untuk menambah armada dengan lebih banyak kargo B767 dan untuk membeli B777F pertama.

Maskapai tersebut mengatakan sebagian dari dana, yang dikumpulkan melalui penjualan saham, akan digunakan untuk mendanai pembelian lima B767F untuk pengiriman pada 2021/2022 dan dua B777F jarak jauh untuk pengiriman internasional pada 2023.

Baca Juga:
Alarm Kebakaran di Kokpit, Pesawat Boeing 747-400 Cargolux Mendarat Darurat

Sebagian dari dana tersebut akan digunakan untuk berinvestasi dalam properti baru dan infrastruktur fasilitas berbasis lahan tambahan di Kanada untuk mendukung volume perdagangan elektronik tambahan, didorong oleh pandemi yang sedang berlangsung, yang diharapkan dapat membentuk garis dasar baru yang lebih tinggi di masa mendatang.

Uang itu juga akan membantu mendanai investasi strategis di AS dan melepaskan sewa pembiayaan, termasuk pembayaran pinjaman  enam pesawat yang jatuh tempo pada tahun fiskal 2021 dan membayar penuh saldo revolver yang belum dibayar.

Baca Juga:
Penumpang Gelap 12 Jam di Ruang Roda Pesawat Kargo Boeing 747-400

Cargojet juga telah memberikan kepada penjamin emisi, opsi untuk membeli saham tambahan yang dapat mengumpulkan C $ 52,5 juta lagi.

“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan permintaan secara signifikan untuk layanan kargo udara internasional Cargojet,” kata Cargojet. .

Maskapai itu mengutarakan kapasitas kargo udara telah sangat dibatasi karena berkurangnya pesawat penumpang yang beroperasi di rute internasional dan tidak pasti kapan kapasitas tersebut akan kembali ke tingkat sebelum pandemi.

Sumber: aircargonews.net

Tags :