Buka Posko Peduli, KSOP Sunda Kelapa Galangkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

  • Oleh : Ahmad

Senin, 25/Janu/2021 11:41 WIB
KSOP Sunda Kelapa dirikan Posko penggalangan bantuan kepada korban bencana alam (foto:humasksopsundakelapa) KSOP Sunda Kelapa dirikan Posko penggalangan bantuan kepada korban bencana alam (foto:humasksopsundakelapa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Musibah bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Indonesia telah merusak beberapa fasilitas umum dan pemukiman warga setempat sehingga membuat ribuan orang mengungsi dan terancam kelaparan dikarenakan susahnya mendapatkan kebutuhan di daerah yang terjadi bencana alam.


Melihat kondisi tersebut, maka Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara yang mengalami bencana alam. Dengan membuka posko peduli bencana alam di Pelabuhan Sunda Kelapa dari tanggal 22 s/d 31 Januari 2021.

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Sosialisasi Simkapel

Posko ini didirikan untuk menggugah para dermawan yang ada di daerah Sunda Kelapa untuk menyisihkan sebagian rezekinya dan posko tersebut menerima bantuan berupa Sembako, makanan Instan, air mineral, susu dan popok bayi, selimut serta kebutuhan lainnya yang bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran


Lebih lanjut Kepala Kantor KSOP Sunda Kelapa Capt. Roni Fahmi mengemukakan bahwa setelah terkumpulnya sumbangan tersebut di dalam posko penanggulangan maka bantuan ini selanjutnya akan dilakukan pengiriman ke daerah-daerah yang terdampak bencana sebagai kepedulian masyarakat transportasi yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa. Bantuan bencana alam sudah mulai terkumpul di posko peduli dan telah dilakukan pendataan, demikian rilis yang diterima BeritaTrans.com, Senin (25/01/2021).


"Kepedulian ini juga melibatkan pegawai  Kantor KSOP Sunda Kelapa dengan menyisikan sebagian penghasilannya sebagai uluran tangan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana," tutur Capt. Roni Fahmi. (ahmad)

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gandeng KSOP Gelar Rakornas Bahas Peningkatan Pelayanan dan Penataan Pelabuhan