Sepi Penumpang, Agen Bus AKAP Genjot Jasa Pengiriman Barang, Hasilnya?

  • Oleh : Bondan

Selasa, 26/Janu/2021 21:12 WIB
Agen tiket resmi di Bulak Kapal, Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Agen tiket resmi di Bulak Kapal, Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Agen penjualan tiket bus antarkota antarpropinsi (AKAP) yang berada di Jalan HM. Joyo Martono, Bulak Kapal, Bekasi, tampak sepi dari aktivitas penumpang yang menggunakan jasa bus.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat sejumlah bus AKAP yang tiba di agen penjualan tiket hanya segelintir orang yang naik bus dari berbagai perusahaan otobus (PO) dari sore hingga malam hari.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Bus tiba penumpang yang naik hanya sedikit dari agen tiket di Bulak Kapal, Bekasi, Selasa (26/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Bukan hanya itu saja, bus yang tiba pun juga tak terlihat banyak penumpang yang berada di dalam bus.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Sepinya penumpang membuat sejumlah agen menyesiatinya dengan menyediakan jasa pengiriman paket barang.

Namun, itu juga tak membuat peningkatan penghasilan dari jasa pengiriman paket barang.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Yeyen, salah satu pegawai agen berbagai PO, mengungkapkan jasa pengiriman paket barang saat ini terbilang sepi tidak seperti tahun sebelum-sebelumnya.

“Sepi juga sekarang pengiriman paket barang nggak kaya dulu. Dulu hari biasa sama hari libur pasti ramai, sekarang mah boro-boro mas, dalam sehari aja kadang cuma Rp30 ribu. Malah pernah ngga bawa uang sama sekali,” ungkapnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Selasa (26/1/2021).