Sepi Penumpang, Agen Bus AKAP Genjot Jasa Pengiriman Barang, Hasilnya?

  • Oleh : Bondan

Selasa, 26/Janu/2021 21:12 WIB
Agen tiket resmi di Bulak Kapal, Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Agen tiket resmi di Bulak Kapal, Bekasi Timur. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Agen penjualan tiket bus antarkota antarpropinsi (AKAP) yang berada di Jalan HM. Joyo Martono, Bulak Kapal, Bekasi, tampak sepi dari aktivitas penumpang yang menggunakan jasa bus.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat sejumlah bus AKAP yang tiba di agen penjualan tiket hanya segelintir orang yang naik bus dari berbagai perusahaan otobus (PO) dari sore hingga malam hari.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-77 RI, Dishub Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Bus

Bus tiba penumpang yang naik hanya sedikit dari agen tiket di Bulak Kapal, Bekasi, Selasa (26/1/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Bukan hanya itu saja, bus yang tiba pun juga tak terlihat banyak penumpang yang berada di dalam bus.

Baca Juga:
Harga Tiket Pesawat Melambung, Penumpang Beralih Gunakan Bus

Sepinya penumpang membuat sejumlah agen menyesiatinya dengan menyediakan jasa pengiriman paket barang.

Namun, itu juga tak membuat peningkatan penghasilan dari jasa pengiriman paket barang.

Baca Juga:
Pool Bus Handoyo Bekasi Timur Ramai Penumpang, Ada Promo Tarif Lho!

Yeyen, salah satu pegawai agen berbagai PO, mengungkapkan jasa pengiriman paket barang saat ini terbilang sepi tidak seperti tahun sebelum-sebelumnya.

“Sepi juga sekarang pengiriman paket barang nggak kaya dulu. Dulu hari biasa sama hari libur pasti ramai, sekarang mah boro-boro mas, dalam sehari aja kadang cuma Rp30 ribu. Malah pernah ngga bawa uang sama sekali,” ungkapnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Selasa (26/1/2021).