Heboh Foto Sophia Latjuba Kenakan Baju Renang di Atas Kapal jadi Trending Topik

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 28/Mar/2021 15:04 WIB
foto:istimewa/instagram@sophia_latjuba88 foto:istimewa/instagram@sophia_latjuba88

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada pertengahan Maret 2021 publik heboh setelah melihat foto Sophia Latjuba di atas sebuah kapal. Saat itu Sophia Latjuba mengenakan baju renang one piece berwarna hitam sambil tersenyum ke arah samping.

Tangan kiri Sophia Latjuba berpegang pada seutas tali layar kapal, sementara tangan kanannya memegang kaca mata hitam. Foto ini menjadi trending topic ketika itu karena warganet salut dengan cara Sophia Latjuba menjaga kebugaran tubuh di usia 50 tahun.

Banyak yang berkomentar positif dan mengapresiasi gaya hidupnya. Menanggapi semua pujian itu, ibunda dari Eva Celia ini berbagi tips sehat. "Jangan terobsesi pada hasil, lakukan yang terbaik," tulis Sophia Latjuba di akun Instagramnya.

Sophia Latjuba merasa semua usaha yang dia lakukan untuk menjadi yang terbaik dalam hal fisik maupun non-fisik belumlah cukup. "Itulah kunci kebahagiaan saya," tulisnya. Dan jangan lupa untuk selalu bergerak, tersenyum, tangani urusanmu sendiri, dan dikelilingi orang-orang yang tulus, pintar, dan baik. "Percayalah, tidak ada makanan atau diet yang bisa mengalahkan semua ini."

Penampilan Sophia Latjuba tetap terlihat seperti masih usia muda lantas mendapatkan beragam komentar dari netizen yang merasa iri dengan bentuk tubuh wanita 50 tahun ini. Instagram/@sophia_latjuba

Selain terpesona dengan bagaimana Sophia Latjuba menjaga kebugaran, banyak yang menduga foto itu diambil di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, karena mengambil latar kapal phinisi. Sayangnya anggapan ini keliru.

Dalam foto itu Sophia Latjuba tidak sedang berada di Labuan Bajo. Tak pula naik pesawat ke suatu tempat yang jauh dan membutuhkan banyak biaya serta waktu. Dia berfoto di sebuah kapal phinisi berada di perairan utara Jakarta. Foto itu diambil di sebuah kapal layar bernama Augustine Phinisi.

Pemilik Augustine Phinisi, Diandra Hadi mengatakan, foto itu diambil ketika Sophia Latjuba naik kapal miliknya dan berkeliling di perairan utara Jakarta. "Sophia Latjuba tamu kami. Mereka sekeluarga dan ada teman-temannya juga naik kapal one day trip ke Kepulauan Seribu," kata Dyandra kepada Tempo, Selasa 23 Maret 2021.

Mereka datang berkelompok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sophia Latjuba berfoto di berbagai sudut kapal. Gambar dengan baju renang tadi diambil di bagian paling atas kapal. Ada pula gambar di bagian buritan kapal yang cocok untuk bersantai.

Kehadiran Sophia Latjuba, menurut Dyandra, bukan endorse. Sebab itu akun Instagram @augustinephinisi mengunggah ulang foto Sophia Latjuba yang bikin heboh tadi setelah diunggah di akun asalnya, yakni @sophia_latjuba88.

Dyandra menekuni bisnis wisata kapal phinisi di Kepulauan Seribu karena masih sedikit penduduk Jakarta dan sekitarnya yang berwisata ke Kepulauan Seribu. Untuk wisata laut, menurut dia, masyarakat Jakarta lebih suka bepergian ke wilayah timur Indonesia, seperti Labuan Bajo, Lombok, dan Raja Ampat. "Padahal Kepulauan Seribu itu ada di halaman belakang rumah kita sendiri," kata perempuan 26 tahun ini.(amt/sumber:tempo.co)