Pengemudi Ojol jadi Korban Ledakan di Gereja Katedral Makassar

  • Oleh : Bondan

Minggu, 28/Mar/2021 20:14 WIB
Detik-detik ledakan diduga bom di Gereja Katedral Makassar dari CCTV. Foto: Suarasulsel.id. Detik-detik ledakan diduga bom di Gereja Katedral Makassar dari CCTV. Foto: Suarasulsel.id.

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - Ledakan diduga bom bunuh diri di depan gereja Katolik katedral Makassar menelan korban jiwa.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto mangatakan, ada pengendara ojek online atau ojol yang dinyatakan meninggal.

Baca Juga:
Kemenag Sulsel Lepas Keberangkatan 46 Jamaah Umrah ke Arab Saudi

Danny sudah meninjau lokasi kejadian ledakan di Gereja Katedral Makassar. Ia mengaku ada ojek online yang jadi korban.

"Pengemudi ojolnya yang meninggal. Saya sudah di lokasi," kata Danny di Makassar Minggu, (28/3/2021).

Baca Juga:
UIN Alauddin Makassar Miliki RS PTKIN Pertama di Indonesia Dibangun 9 Lantai Senilai Rp147,3 Miliar

Ia mengatakan saat kejadian, dirinya sedang menjadi saksi nikah. Seseorang kemudian mengiriminya video ledakan tersebut.

Danny kemudian langsung menuju lokasi dan menghubungi pastor di gereja Katolik Katedral. Dari hasil laporan sementara, tidak ada umat gereja yang jadi korban ledakan.

Baca Juga:
Pria Ini Tembok Pintu Rumah Tahfiz Al Quran Di Makassar, Diduga karena Masalah Jemuran

"Tidak ada korban di dalam gereja, ini laporan sementara dari Romo. Romo sampaikan dari dalam gereja ini tidak ada korban di dalam gereja," jelasnya.

Akibat kejadian ini, Danny minta agar semua CCTV di war room dicek. Ia juga meminta agar warga tetap tenang, dan tidak mengaitkan dengan isu sara.

"Karena ini sensitif. Saya sudah bicara dan koordinasi dengan Kapolres soal pengamanan," tegas Danny.

Diketahui, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di gerbang gereja Katolik Makassar. Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 wita.

Pastor Gereja Katolik Makassar, Romo Wilhelmus Tulak mengatakan ledakan terjadi usai ibadah misa minggu Palma. Tak ada umat gereja yang jadi korban dari ledakan tersebut. (Suarasulsel.id)