Truk Batubara Terguling di Kedawung Cirebon Sudah Dievakuasi

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 03/Apr/2021 10:20 WIB
Petugas mengamankan truk batubara yang terguling setelah menabrak median jalan. (Ist.) Petugas mengamankan truk batubara yang terguling setelah menabrak median jalan. (Ist.)

CIREBON (BeritaTrans.com)  – Truk muatan batubara yang beratnya mencapai sekitar 24 ton terguling di jalan raya Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jabar  setelah menabrak median jalan. Muatan batubara tercecer di jalan menghalangi lalu-lintas kendaraan.

Belum diketahui penyebab kecelakaan yang terjadi pada Jumat (2/4/2021) subuh itu. Namun dugaan sementara musibah itu terjadi karena  sopir mengantuk.  Truk yang dikemudikan oleng menabrak median atau pembatas jalan hingga terguling.

Kanit Lantas Polsek Kedawung, Ipda Anyu Suparya mengemukakan, pascaterjadinya laka-lantas truk terguling dilakukan rekayasa lalu-lintas. Ini dilakukan  untuk memperkecil kemacetan. Proses evakuasi  muatan batubara ke truk lain  dilakukan secara manual.

Sementara untuk mengembalikan truk terguling ke posisi normal dilakukan menggunakan bantuan mobil derek.

Truk itu awalnya berangkat dari daerah Kanci, Kabupaten Cirebon. Menuju Pelabuhan Cirebon  mengambil muatan batubara. Truk bergerak melalui jalan raya Kedawung arah Plered.

Sayangnya, sebelum sopir menurunkan batubara pada rute perjalanan terakhir di daerah Purwakarta,  musibah keburu datang. Truk menabrak median jalan lalu terguling. (Taryani)