Desainer Istana Garuda Juga Bikin Patung Raksasa Sukarno

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 03/Apr/2021 14:17 WIB
Foto: Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta) Foto: Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Pematung Nyoman Nuarta rupanya belum selesai bikin geger. readyviewed Setelah rancangannya soal patung garuda di Istana Ibu Kota baru yang diprotes para arsitek, kini Nyoman punya desain baru soal Patung Raksasa Sukarno setinggi 100 meter. Nama patungnya Bandung Freedom Park di Jawa Barat.

"Patung Bung Karno akan didirikan setinggi 100 meter," kata Nyoman dalam akun Instagramnya, dikutip Jumat (2/4).

Baca Juga:
Viral! Penampakan Istana Negara di Ibu Kota Baru Berbentuk Garuda

"Bandung Freedom Park. Terimakasih semua atas dukungan dan doanya🙏🏾," katanya.

Netizen ada yang menanggapi positif postingan Nyoman dengan mendukung rancangan itu. 

Baca Juga:
Tak Boleh Nolak! Ibu Kota Negara Indonesia Tetap Pindah 2024

"Coungratulation Maestro. Kami Bangga punya Perupa kelaa Dunia. SEMOGA Allah SWT memberikan terbaik sehat dan panjang umur dan Sukses semuanya dilimpahkan Rijki halalan thoyibah Al Barokah dan ditinggikan derajatnya untuk keluarga dan Qobul Sukses dan maksud untuk Indonesia. Aamiin YRA ❤️❤️❤️"

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh pembangunan Bandung Freedom Park.

Dukungan tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai berdiskusi dengan Seniman, I Nyoman Nuarta di Museum Nyoman Nuarta, Jalan Setra Duta Hegar, Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin (22/2/2021).

Sandiaga Uno mengaku antusias ketika pelopor Gerakan Seni Rupa Baru itu menyampaikan Bandung Freedom Park akan menjadi destinasi baru di Bandung.

Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)Foto: Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)
Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)

Lokasi patung ini berada di kawasan yang termasuk dalam Pengembangan Kawasan Kota Walini Raya itu akan menghadirkan Patung Raksasa Sang Proklamator, Soekarno.

Patung Bung Karno itu pun disebut tidak kalah dengan mahakarya I Nyoman Nuarta lainnya, seperti Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Badung, Bali; Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya maupun Monumen Proklamasi Indonesia di DKI Jakarta.

Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)Foto: Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)
Bandung Freedom Park. (Dok: Tangkapan layar ig nyoman_nuarta)

 

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)