Mengintip Bus MU Seharga Rp8 Miliar, Ada Mesin Kopi dan Kamar Mandi Selevel Pesawat

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 18/Apr/2021 21:08 WIB
Manchester United (MU) punya bus super mewah yang dipakai untuk bepergian saat main tandang. Kendaraan tempur itu dilengkapi banyak fasilitas keren. (Foto: The Sun) Manchester United (MU) punya bus super mewah yang dipakai untuk bepergian saat main tandang. Kendaraan tempur itu dilengkapi banyak fasilitas keren. (Foto: The Sun)

MANCHESTER (BeritaTrans.com)  - Manchester United (MU) punya bus super mewah yang dipakai untuk bepergian saat main tandang. Kendaraan tempur itu dilengkapi banyak fasilitas keren.

Dikutip dari The Sun, Minggu (18/4/2021), bus tersebut bermerk Van Hool TDX27 ASTROMEGA seharga 400.000 poundsterling atau Rp8 miliar. Kubu The Red Devils memesan bus itu secara khusus ke perusahaan Belgia.

 

Foto: The Sun

Foto: The Sun

 

Dari segi ukuran, bus dua tingkat ini super besar. Tingginya 3 meter, panjang 14,1 meter dan lebar 2,5 meter.

Bus ini dapat menampung 29 pemain di dek atas. Kemudian dek bawah menampung sembilan. Bagian kursi dilapisi kain mikrofiber ekologi berbahan suede buatan Italia.

Kemudian terdapat 24 monitor TV Blaupunkt. Sebagian besar dapat ditemukan di sandaran kursi. Sementara yang lain menggantung di atas kepala penumpang.

Paul Pogba dan kolega bebas menonton Netflix, DVD, dan TV saat dalam perjalanan. Bus juga memiliki akses internet WiFi.

 

Foto: The Sun

Foto: The Sun

 

Lalu jika para pemain lapar, mereka punya banyak opsi untuk membuat makanan. Di dek bawah, ada dapur yang dilengkapi dua oven NEFF yang masing-masing seharga 770 pounds (Rp15 juta), microwave Panasonic 630 pounds (Rp12 juta), dan mesin kopi Kenco 540 pounds (Rp10 juta).

Selain itu terdapat pula lemari es, wastafel, keran air panas, serta perkolator kopi dan kebutuhan dasar katering lainnya. Hebatnya lagi bus tersebut juga dilengkapi kamar mandi selevel pesawat.

Untuk keamanan, bus ini memakai kaca ganda yang anti pecah. Ini berguna untuk menjaga pemain dari lemparan botol atau benda keras dari suporter lawan saat bermain tandang.

Kejadian tak mengenakkan sempat terjadi pada 2016 saat sedang dalam perjalanan ke markas West Ham yang masih berlokasi di Uptown Park. Kala itu bus pemain MU dilempari botol oleh suporter The Hammers. Tapi teknologi kaca ganda membuat para penggawa The Red Devils selamat dari cedera.

Foto: The Sun

Foto: The Sun

(lia/sumber:inews.id)