223 Pemudik yang Masuk ke Kota Bekasi Dites Antigen

  • Oleh : Fahmi

Senin, 17/Mei/2021 00:13 WIB
Swab tes antigen kepada pemudik di pos Operasi Ketupat Jaya 2021 di antara perbatasan Kabupaten Bekasi dan Bekasi Kota, Ahad (16/5/2021) malam. Swab tes antigen kepada pemudik di pos Operasi Ketupat Jaya 2021 di antara perbatasan Kabupaten Bekasi dan Bekasi Kota, Ahad (16/5/2021) malam.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sebanyak 223 pemudik dilakukan pemeriksaan swab tes antigen di Pos pantau lebaran Operasi Ketupat Jaya 2021 tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Sasakjarang pada Ahad (16/5/2021) malam. 

Penyekatan arus balik tersebut dilakukan oleh Polres Metro Bekasi, Jawa Barat diperbantukan oleh Puskesmas se-Kota Bekasi. 

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarkat

"Penyekatan yang kita lakukan di sini, kepada warga yang kembali dari mudik. Arus balik setelah lebaran kit laksanakan tes swab antigen," Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi di lokasi. 

Baca Juga:
Polwan Berhati Baik Berikan Motivasi dan Ajakan Berniat untuk Mau Sekolah Kepada Anak Pemulung

Dia menjelaskan, adapun masyarakat yang dilakukan pemeriksaan ialah yang datang dari arah jawa barat dan jawa tengah dikabarkan bebas dari Covid-19. 

"Hari ini di pos ini saja sudah 223. Dari 223 ini tidak ada yang reaktif, semuanya non reaktif, keseluruhan semuanya sehat," lanjut Supriyadi. 

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Dikatakannya pula semua pemudik yang tiba ke Bekasi, bisa melanjutkan perjalanan dan dapat beraktivitas normal kembali pada hari Senin untuk dapat kerja kembali. 

Direncanakan pula, adapun tindakan lanjut setelah berakhirnya operasi ketupat jaya 2021 malam ini, Pihak Polres Bekasi dan beserta Jajaran akan menyasar pemudik dan melakukan swab di pemukiman. 

"Pelaksaan tes swab antigen gratis ini kita menyasar ke pemukiman tempat tinggal masyarakat, karena sudah didata masyarakat yang mudik itu tinggal di mana saja, namanya siapa, jadi nati menyasar ke pemukiman," ujar Supriyadi. 

Saat malam ini yang bertindak sebagai petugas yang melakukan swab tes kepada pemudik ialah Puskesmas Cimuning, Bekasi Kota. (fahmi)