Rok Nyangkut di Gir Motor RX King

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 18/Mei/2021 20:28 WIB
Rok tersangkut pada motor. Foto: @bikerhits/Instagram Rok tersangkut pada motor. Foto: @bikerhits/Instagram

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ketika mengendarai sepeda motor tentunya kita harus mematuhi beberapa peraturan yang sudah tertulis, seperti menggunakan helm. 

Kemudian ada beberapa bagian dari keselamatan berkendara yang juga harus diperhatikan agar perjalanan juga jadi lebih aman, salah satunya adalah pakaian. 

Baca Juga:
Kumpulkan Komunitas Sepeda Motor se-DIY, Ini yang Disampaikan Dirut PT Jasa Raharja

Seperti yang terjadi dalam video unggahan akun Instagram @bikerhits. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita sedang pasrah menerima keadaannya yang dimana roknya tersangkut pada bagian belakang motor RX-King. 

Rok yang tersangkut pada bagian belakang motor tersebut juga cukup banyak dan tidak mudah untuk dilepas begitu saja. Bahkan dalam video tersebut terlihat ada seseorang yang berusaha membantu melepaskan rok wanita tersebut, namun sayangnya video terpotong. 

Baca Juga:
Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Klapanunggal Bogor, 1 Orang Tewas

Untungnya rok yang tersangkut tersebut tidak memakan korban dan uniknya perempuan tersebut masih sempatnya untuk tertawa, padahal kejadian seperti itu cukup bahaya terutama ketika motor sedang berjalan dalam kecepatan yang cukup tinggi. 

Unggahan video tersebut juga membuat para netizen berkomentar alasan mereka sangat menghindari membawa penumpang yang menggunakan rok seperti itu, seperti kata akun @abi***ero “Salah 1 alasan gw paling gak suka gonceng cwe pake celana2 rok jombrong.” 

Baca Juga:
Diduga Kendaraan Bersenggolan, Seorang Pelajar Tewas Usai Terjatuh dari Sepeda Motor di Arcamanik

Nyatanya, pakaian tersangkut pada bagian belakang motor sudah pernah terjadi beberapa kali seperti jilbab yang menyangkut di jeruji motor hingga sang penumpang terjatuh. Inilah alasan mengapa harus memperhatikan pakaian ketika berkendara agar terhindar dari kejadian yang mampu membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.(fh/sumber:kumparan)