Polrestro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

  • Oleh : Bondan

Senin, 07/Jun/2021 21:44 WIB
Polres Metro Bekasi Kota kembali laksanakan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat umum yang belum pernah divaksin. Foto: Polrestro Bekasi Kota Polres Metro Bekasi Kota kembali laksanakan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat umum yang belum pernah divaksin. Foto: Polrestro Bekasi Kota

BEKASI (BeritaTrans.com) - Polres Metro Bekasi Kota kembali laksanakan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat umum yang belum pernah divaksin. 

Dokter Kesehatan telah menyiapkan 150 dosis vaksin AstraZeneca di Mapolrestro Bekasi Kota pada Senin (7/6/2021).

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Kota Kunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy: Tetap Jaga Protokol Kesehatan saat Belajar Mengajar

"Untuk kegiatan hari ini, polres metro Bekasi Kota beserta jajaran Polsek melaksanakan gebyar bakti kesehatan bhayangkara untuk negeri, dimana kegiatan itu untuk memperingati hari bhayangkara ke -75," kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada BeritaTrans.com.

Bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin, diwajibkan membawa serta foto Copy identitas dan mengisi form pendaftaran yang tersedia. Peserta kemudian akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas kesehatan.

Baca Juga:
Safari Coffe Morning di Polsek Bantar Gebang, Kapolrestro Bekasi Kota: Tingkatkan Kinerja dalam Kedinasan Agar Lebih Baik Lagi

Setelah dinyatakan layak mendapat vaksin, kemudian peserta akan segera diberikan vaksin dan setelahnya ia dipersilahkan istirahat di lokasi untuk observasi pasca penyuntikan vaksin. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui reaksi tubuh peserta setelah menerima vaksin. Observasi dilakukan selama 30 menit setelah penyuntikan vaksin.

Baca Juga:
150 Personel Gabungan Diterjunkan pada Operasi Zebra Jaya 2021 di Kota Bekasi

Sekedar diketahui bahwa Polres Metro Bekasi Kota beserta jajaran akan melakukan vaksinasi dari tanggal 7 Juni hingga 30 Juni 2021.

Vaksin tahap ke-2 akan segera dilakukan 2 pekan setelah vaksin pertama. Selain di Mapolres, vaksin juga ada di 9 Polsek yang ada di Bekasi Kota dengan menyediakan 50 vaksin setiap harinya. 

"Jadi total keseluruhan kita menyediakan 600 vaksin setiap hari sampai akhir bulan Juni 2021 yang disediakan bagi warga masyarakat maupun keluarga anggota polri dan TNI yang belum vaksin," imbuhnya.

Selain masyarakat kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota juga mempersilahkan warga di luar Kota Bekasi untuk ikut mendapatkan vaksinasi di Mapolres.

"Bagi yang ber KTP di luar daerah silahkan datang ke Polres Metro Bekasi Kota, dengan menyiapkan foto copy identitasnya dan silahkan untuk di vaksin," pungkasnya.

Bagi warga masyarakat khususnya Kota Bekasi tidak perlu khawatir karena Polres Metro Bekasi Kota akan menggelar vaksinasi gratis dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 tersebut hingga 30 Juni 2021, yang juga tersedia di posko Polsek terdekat. (dan)