Gegara Sopir Ngantuk, Minibus Hantam Bus di Tasikmalaya

  • Oleh : Bondan

Rabu, 16/Jun/2021 11:14 WIB
Satu orang tewas dan 5 orang lainnya luka-luka, akibat kecelakaan maut antara bus dengan sebuah mini bus di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Istimewa. Satu orang tewas dan 5 orang lainnya luka-luka, akibat kecelakaan maut antara bus dengan sebuah mini bus di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Istimewa.

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) - Satu orang tewas dan lima luka-luka setelah minibus bernomor polisi B 1077 KOA, menghantam Bus Budiman bernomor polisi Z 7825 HC di Jalan Raya Ciawi, Kampung Kudang Kopi, Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Korban tewas diketahui bernama Johan Irianto (40). Korban tewas dan luka-luka merupakan warga Desa Sidareja. Kecelakaan terjadi di jalur lurus dan sepi kendaraan. Kondisi jalan gelap, karena penerangan jalan sangat terbatas.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Bus Budiman jurusan Pengandaran-Depok tersebut melaju dari arah Bandung, menuju Tasikmalaya. Sementara minibus melaju dari arah Tasikmalaya, menuju Jakarta. Diduga sopir minibus mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan.

Saat minibus oleng ke kanan, tiba-tiba muncul Bus Budiman yang melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak bisa dielakkan lagi. Usai kecelakaan para korban dievakuasi ke Puskesmas Ciawi. Sementara sopir minibus dilarikan ke rumah sakit, karena lukanya sangat parah.

Baca Juga:
Kecelakaan Honda CRF dengan Truk Boks di Aceh Tamiang, Pemotor Tewas

Menurut Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zaenal Mutaqin, dugaan sementara kecelakaan ini terjadi akibat sopir minibus mengantuk, dan kendaraan yang dikemudikannya oleng ke kanan hingga akhirnya menabrak bus .

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan lalu lintas ini. Sopir bus masih kami mintai keterangan," ujarnya. Kasus kecelakaan maut ini, kini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota. (dn/sumber: Sindonews.com)

Baca Juga:
Kecelakaan Mobil Travel Hantam Truk di Tol Boyolali, Dua Tewas