Pengguna KRL Hari Minggu Ini Menurun 26%

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 27/Jun/2021 20:52 WIB
KRL di Stasiun Bekasi, Ahad (27/6/2021). KRL di Stasiun Bekasi, Ahad (27/6/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL hingga pukul 17:00 WIB sebanyak 139.528 orang. Angka tersebut turun 26% dibanding Ahad pekan lalu pada waktu yang sama yaitu sejumlah 187.454 orang. 

Hal itu sejalan dengan imbauan KAI Commuter yang memibta kepada masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah, terutama untuk menggunakan KRL jika dalam waktu terdesak. 

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

"KAI Commuter berharap di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 belakangan ini, masyarakat dapat beraktivitas dari rumah," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. 

Diberitahukan Anne jika masih harus keluar rumah dan menggunakan transportasi publik, gunakan masker ganda dengan salah satunya adalah masker medis sesuai anjuran para dokter. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

Seluruh aturan tambahan di dalam KRL selama masa pandemi juga tetap diberlakukan oleh KAI Commuter, antara lain larangan balita menggunakan KRL dan larangan untuk berbicara secara langsung maupun melalui sambungan telepon selama berada di dalam kereta. 

Sedangkan untuk pengguna KRL yang memasuki usia lanjut, hanya boleh menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu mulai pukul 10.00 WIB - 14.00 WIB. 

Baca Juga:
Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang di Angkutan Lebaran Perdana 2024

KAI Commuter juga menghimbau bagi para ibu hamil dan anak-anak usia di atas lima tahun yang akan menggunakan KRL untuk bisa menyesuaikan waktu dalam menggunakan KRL yaitu diluar jam sibuk, hal tersebut sebagai upaya mengurangi resiko penularan Covid-19. 

"KAI Commuter berharap, dengan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Cocid-19 yang dilakukan semua ini dapat menekan angka penyebaran virus di transportasi publik dan menjamin kesehatan seluruh pengguna KRl dan para petugas di lapangan yang setiap hari melayani para pengguna KRL," tulis Anne pada keterangan tertulisnya itu.(fahmi)