160 Unit Kendaraan Diputar Balik Arah di Pantura Indramayu

  • Oleh : Taryani

Rabu, 14/Jul/2021 20:47 WIB
Kendaraan dari wilayah Kabupaten Cirebon yang akan memasuki wilayah Kabupaten Indramayu diputar balik arah sehingga kembali ke wilayah asal. (Ist.) Kendaraan dari wilayah Kabupaten Cirebon yang akan memasuki wilayah Kabupaten Indramayu diputar balik arah sehingga kembali ke wilayah asal. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Gabungan petugas Tiga Pilar Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jabar, Rabu (14/07/2021) kembali melakukan penyekatan ruas jalan Pantura di wilayah perbatasan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon.

Hasilnya, tak kurang dari 160 unit kendaraan yang tengah melaju dari wilayah Kabupaten Cirebon hendak memasuki wilayah Kabupaten Indramayu diputar balik arah sehingga kembali ke wilayah asal.

Penyekatan ruas jalan Pantura di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang ini kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Afandi Siregar,  dilakukan pada hari Rabu (14/07/2021) pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Lokasinya ujar Kapolsek Sukagumiwang,  yakni di wilayah perbatasan antara Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon. Atau tepatnya di Jalan By Pass Blok Bunderan,  Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang,  Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dikatakan, penyekatan dilakukan terhadap kendaraan roda dua, roda empat atau lebih yang melintas dari arah Kabupaten Cirebon menuju wilayah Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tujuannya untuk mengurangi mobilisasi masyarakat yang keluar masuk wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kegiatan itu dipimpin Kapolsek Sukagumiwang,  Kompol Lindon  Afandi Siregar dan Danramil Sukagumiwang Lettu Inf. Waryadi.

Kapolsek Sukagumiwang menambahkan, penyekatan dilakukan gabungan petugas Polsek Sukagumiwang 10 personel, Polsek Sliyeg 2 personel, Koramil Sukagumiwang 7 personel dan Satpol PP Kecamatan Sukagumiwang 2 personel. (Taryani)