Gubernur Jabar Titip 3 Pesan Ini Saat Lantik Dani Ramdan, Pj. Bupati Bekasi

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 23/Jul/2021 18:10 WIB
Suasana pelantikan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan melalui konferensi video dari Gedung Pakuan Bandung. (Ist.) Suasana pelantikan Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan melalui konferensi video dari Gedung Pakuan Bandung. (Ist.)

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan ini saat melantik Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar,  Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Kamis (22/07/2021).

Dani Ramdan dilantik menjadi Pj. Bupati Bekasi menggantikan Bupati Bekasi sebelumnya,  Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia pada Minggu (11/07/2021) karena COVID-19.

"Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat saya ucapkan selamat atas amanah baru sebagai Penjabat Bupati Bekasi," kata Kang Emil.

Melalui konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021), tiga pesan yang dititipkan Gubernur Jabar itu;

Pertama, Dani Ramdan harus membangun komunikasi dengan DPRD Kabupaten Bekasi, ASN di Lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat.

"Lakukan komunikasi penguatan di ASN. Turun ke bawah mengonsolidasikan, berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, agama, sosial, pemuda. Dalam kondisi kedaruratan laksanakan komunikasi ini sesuai dengan prokes yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Selain itu, Kang Emil meminta Dani mentransisikan usulan Wakil Bupati Bekasi secara transparan. Usulan Wakil Bupati Bekasi harus dikoordinasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kedua transisikan usulan Wakil Bupati Bekasi sesuai dengan hak politiknya secara baik terukur, transparan, dan koordinasikan dengan Kemendagri," tutur Kang Emil.

Ketiga, lakukan penguatan pengendalian COVID-19. Dengan begitu diharapkan penanganan pandemi COVID-19 di Jabar termasuk Kabupaten Bekasi bisa terkendali.

"Ketiga agar proses penguatan pengendalian COVID-19  bisa lebih baik. Apalagi salah satu alasan Pak Mendagri memilih bapak sebagai Kepala BPBD, sehingga diharapkan pengendalian jauh lebih baik," ucapnya.

Kang Emil juga mengingatkan tiga prinsip yang harus dipegang teguh oleh Dani sebagai Pj. Bupati Bekasi yang baru. Ketiga prinsip tersebut yakni integritas, memberikan pelayanan yang baik serta profesionalisme.

"Jangan lupa prinsip selalu diterapkan. Satu integritas, dua melayani sepenuh hati dan profesionalisme yang selalu tinggi," ucapnya. (Taryani)