600 Pelaku Usaha dan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat di Juntinyuat Indramayu Terima Bansos

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 24/Jul/2021 20:14 WIB
Nurda salah seorang pelaku usaha di salah satu lokasi wisata pantai Rembat, Kecamatan Juntinyuat menerima Bansos. (Ist.)      Nurda salah seorang pelaku usaha di salah satu lokasi wisata pantai Rembat, Kecamatan Juntinyuat menerima Bansos. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tak hanya menimpa warga biasa. Tapi juga menerjang para pelaku usaha di sejumlah lokasi wisata di  Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jabar.

Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu mengguyur bantuan sosial (Bansos) sebanyak 600 paket kepada para pelaku usaha dan masyarakat terdampak PPKM Darurat  yang tinggal di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Dari 600 paket itu dibagikan kepada 147 pelaku usaha di sejumlah lokasi wisata  yang selama PPKM Darurat menutup kegiatan usahanya. Sehingga layak menerima Bansos yang diserahkan melalui 12 Pemerintah Desa. Sisanya 453 paket dibagikan kepada masyarakat.

Camat Juntinyuat, Mohamad Nurul Huda mengatakan, Kecamatan Juntinyuat merupakan salah satu wilayah  yang banyak memiliki lokasi wisata.

Kegiatan para pelaku usaha di sejumlah lokasi wisata itu tutup selama PPKM Darurat. Karenanya Pemkab Indramayu dan Camat Juntinyuat pada Sabtu (24/07/2021) menyalurkan Bansos kepada mereka.

"Alhamdulillah kami sudah mendistribusikan bantuan sosial dari Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina kepada para pelaku usaha di sejumlah titik lokasi wisata dan warga terdampak PPKM Darurat di Kecamatan Juntinyuat," katanya, Sabtu (24/7/2021).

Ia menjelaskan, bansos diserahkan kepada  warga Kecamatan Juntinyuat sebanyak  600 paket. Terdiri dari bantuan Bupati Indramayu 400 paket. Sisanya bantuan sembako dari ASN dan CSR BUMN 100 paket serta  Bansos Kemensos 100 paket.

"Bansos itu sudah didistribusikan kepada para pelaku usaha  dan masyarakat terdampak PPKM Darurat melalui Pemerintah Desa,” tuturnya.

Salah satu pemilik warung, Nurda (42). Ia  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina  yang telah memberikan bansos kepada pelaku usaha di lokasi wisata Pantai Rembat dan beberapa lokasi wisata lainnya di Kecamatan Juntinyuat. 

Bantuan tersebut kata Nurda merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para  pelaku usaha dan masyarakat  terdampak PPKM Darurat. (Taryani)