Valentino Rossi Percaya Diri Finis 10 Besar di MotoGP Austria 2021

  • Oleh : Redaksi

Senin, 09/Agu/2021 14:38 WIB
Valentino Rossi. Foto: Kompas.com. Valentino Rossi. Foto: Kompas.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Valentino Rossi merasa cukup puas dengan hasil balapnya pada MotoGP Styria 2021. Dia percaya diri menatap race berikutnya.

Valentino Rossi hanya mampu finis ke-13 pada balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (9/8/2021).

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika - Bagnaia Hattrick Pole Position, Marquez Ketiga, Rossi Crash!

Hasil balap tersebut bisa dibilang tak memuaskan, tetapi Valentino Rossi sama sekali tidak kecewa.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu merasa dirinya tampil baik di lintasan dan bisa bersaing dengan rider-rider lain.

Baca Juga:
Ternyata Ada Bantuan Rossi pada Bagnaia Agar Menang di GP Aragon

"Saya mendapat beberapa poin dan saya mencapai garis finis. Itu bukan bencana. Hanya saja, saya kehilangan posisi di lap-lap awal," ucap Rossi, sebagaimana dikutip dari GPOne, Senin (9/8/2021).

"Namun, saya memiliki kecepatan yang baik dan mampu membalap dengan baik setelahnya. Saya juga bertarung dengan baik melawan pebalap yang saya harapkan," kata Rossi menambahkan.

Baca Juga:
Hasil MotoGP Austria: Brad Binder Menang Dramatis, Marquez Jatuh, Rossi 10 Besar!

"Kami juga harus menyadari bahwa ini (Red Bull Ring) bukan trek terbaik untuk Yamaha, kami membutuhkan top speeddan akselerasi, yang itu masih menjadi kekurangan kami," kata Rossi.

Merujuk pernyatan Rossi, Yamaha memang bukan "jodohnya" Sirkuit Red Bull Ring karena Tim Garpu Tala belum pernah menang di sana sejak 2016, baik pada seri MotoGP Styria maupun Austria.

Hasil terbaik yang diraih pebalap Yamaha di Red Bull Ring adalah podium ketiga lewat Jorge Lorenzo (2016), dan Fabio Quartararo (2019, 2021).

Sementara, finis terbaik Rossi di sirkuit tersebut adalah dua kali posisi empat, yakni pada 2016 dan 2019 (khusus MotoGP).

Sirkuit Red Bull Ring yang memiliki karakter cepat membuat Yamaha kesulitan karena sejak dulu mereka mereka dikenal kurang dalam hal top speed.

Akhir pekan ini, Red Bull Ring akan kembali menggelar balapan bertajuk MotoGP Austria pada 13-15 Agustus 2021.

Valentino Rossi merasa percaya diri bisa menyelesaikan balapan MotoGP Austria2021 di posisi 10 besar.

"Sekali lagi, ini adalah trek yang sulit bagi Yamaha. Tujuan saya adalah start bagus dan mencetak poin," kata pebalap berkebangsaan Italia itu.

"Saya bisa mengatakan berada di 10 besar (pada MotoGP Austria) adalah potensi saya. Realistis saja," tutur Valentino Rossi. (dn/sumber: Kompas.com)