Indramayu Ingin Punya Kebun Binatang Kecil, Study Banding ke Fauna Indonesia di Kota Bekasi

  • Oleh : Taryani

Kamis, 12/Agu/2021 20:09 WIB
Bupati Indramayu, Nina Agustina mengelus-elus  salah satu satwa penghuni Fauna Indonesia Kota Bekasi. (Ist.) Bupati Indramayu, Nina Agustina mengelus-elus salah satu satwa penghuni Fauna Indonesia Kota Bekasi. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) -  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sampai  saat ini belum memiliki wahana edukasi Mini Zoo (Kebun Binatang Kecil) untuk anak-anak dan pelajar.  

Karena itu,  Bupati Indramayu, Nina Agustina melakukan penjajakan sekaligus pengkajian dengan study banding mengunjungi Fauna Indonesia,   yang merupakan  lokasi penangkaran dan penyelamatan satwa langka di Kota Bekasi.

Dalam penjajagan pada tahap awal itu, Bupati Indramayu,  Nina Agustina mengajak PT. Polytama Propindo dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Indramayu mengamati dan mengkaji apa saja yang ada di Fauna Indonesia Kota Bekasi itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu,  Nina Agustina menginginkan adanya ruang edukasi satwa langka, khususnya  bagi anak-anak peserta didik di Kota Mangga.

Untuk merealisasikan hal itu, orang nomor satu di jajaran Pemda Kabupaten Indramayu itu berencana menggandeng perusahaan dan perbankan bersama-sama mewujudkan ruang edukasi dan wisata baru  bagi masyarakat.

"Insya Allah kita akan membuat mini zoo di Indramayu," katanya.

Fauna Indonesia adalah pusat penangkaran dan penyelamatan satwa langka yang dilindungi.

Fauna Indonesia memiliki koleksi 75 satwa langka baik yang berasal dari lokal maupun  mancanegara. (Taryani)