Pesawat Sempat Kehabisan Bahan Bakar, 26 WNI dari Afghanistan Tiba di Jakarta

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 21/Agu/2021 08:38 WIB
Sejumlah warga negara indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/8/2021) dini hari. Sejumlah warga negara indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (21/8/2021) dini hari.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sejumlah warga negara indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu dini hari, 21 Agustus 2021. 

Pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi 26 WNI dari Afghanistan yang sedang dilanda krisis keamanan setelah pengambilalihan kekuasaan oleh kelompok Taliban. 

Baca Juga:
7 Pesawat Tempur F-16 Milik TNI AU Selesai Upgrade Teknologi, Tinggal 3 Lagi

Dari 26 orang yang diselamatkan termasuk di antaranya staff KBRI di Kabul, serta 5 WN Filipina dan 2 WN Afghanistan, yang merupakan suami dari WNI dan staff lokal KBRI. 

Baca Juga:
Pesawat Tempur F -16 TNI AU Siaga untuk Pengamanan KTT ASEAN, InI Spesifikasinya

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kedua kiri) menyaksikan warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu dini hari, 21 Agustus 2021. 

Evakuas WNI menggunakan Pesawat TNI AU yang tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 03.05 WIB. 

Baca Juga:
4 Pesawat Garuda Angkut 140 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Turki dan Suriah, Dilepas Presiden dari Bandara Halim

Rombongan ini akan menjalani karantina di sebuah hotel di kawasan Kuningan. 

Seluruh WNI telah menjalani pemeriksaan kesehatan, dan dikabarkan tidak ada yang terpapar virus corona. 

Pesawat TNI Angkatan Udara yang mengevakuasi WNI dari Afghanistan mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Jumat malam, 20 Agustus 2021. Pesawat ini mendarat di Aceh untuk mengisi bahan bakar kemudian kembali lepas landas menuju Jakarta.(fh/sumber:Antara)