Berjejer Bus Menanti, Penumpang Sepi di Terminal Terpadu Merak

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 26/Agu/2021 06:24 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

Suasana di Terminal Merak Terpadu

Baca Juga:
Cerita Mulyadi Interaksi Terakhir dengan Pengemudi Bus Primajasa Sebelum Terjadi Kecelakaan Maut di Tol Cipali

BANTEN (BeritaTrans.com) - Berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM dari Darurat hingga Level 4 dan 3 yang berlaku sampai 30 Agustus ini. 

Pantauan BeritaTrans.com Terminal Bus Terpadu Metak lengang penumpang dan ada beberapa kru atau petugas bus dan terminal tersebut., Rabu (25/8/2021) Sore. 

Baca Juga:
Masa Lebaran, Bus Primajasa Tidak Naikkan Tarif, Cek Harga Tiketnya!

Berjejer bus-bus menunggu penumpang, ada yang baru tiba dan turun di terminal tersebut. 

Baca Juga:
2 Kendaraan Alami Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek, 1 Truk Terguling dan 1 Bus Ringsek

Seperti salah satu Bus Primajasa tujuan Tanjung Priok dengan tarif Rp45 Ribu yang berangkat setiap 45 menit sekali, walaupun hanya membawa 2 atau 3 penumpang tetap jalan. 

Bus ini berhenti di Cilegon, Serang, Balaraja dan tujuan akhir Terminal Tanjung Priok, begitu pula sebaliknya. 

Seperti diketahui bahwa Terminal Merak atau juga disebut Terminal Terpadu Merak merupakan terminal penumpang tipe A dan merupakan salah satu terminal induk utama di kawasan Kota Cilegon selain Terminal Seruni. 

Terminal ini terletak di Jalan RE. Martadinata Nomor 1, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Terminal dengan luas 61.000 m2 ini berjarak 300 meter dari Pelabuhan Merak, dikutip dari Wikipedia.

Terminal yang mulai dibangun tahun 2007 dan selesai tahun 2008 ini pada awalnya bertujuan untuk menggantikan Terminal Merak Lama yang berada di Pelabuhan Merak karena masalah keterbatasan ruang dan lahan untuk ekspansi pelayanan bus. 

Terminal Merak melayani transportasi angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) dan angkutan pedestrian/penyeberang kapal yang berasal dari Pulau Sumatera dengan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa.(ahmad)