Bom Bunuh Diri di Bandara Kabul: Korban Tewas Membengkak jadi 170 Orang

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 28/Agu/2021 01:13 WIB


KABUL (BeritaTrans.com) - Jumlah korban tewas akibatserangan bom bunuh diri di bandara Kabul, Afghanistan, dilaporkan membengkak menjadi lebih dari 170 orang. Selain itu ada 200 orang yang terluka.

Seperti dilansir CNN, Jumat (27/8/2021), seorang pejabat Kementerian Kesehatan Masyarakat Afghanistan mengatakan ada lebih dari 170 jiwa yang meninggal.

Baca Juga:
Taliban Bahas Rencana Turki dan Qatar Operasikan Bersama Bandara Kabul

Namun dia belum merinci soal siapa saja korban yang tewas akibat serangan bom tersebut. Disebutkan banyak wanita dan anak-anak yang menjadi korban.

​​​​Pejabat tersebut menambahkan, ada 200 orang terluka akibat peristiwa tersebut. Para korban terluka mengalami trauma dan syok.

Baca Juga:
Turki Bakal Bantu Taliban Kelola Bandara Kabul Pakai Syarat

Markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau sering disebut Pentagon meyakini hanya satu pembom bunuh diri yang melakukan serangan mematikan di bandara Kabul. Pentagon mengoreksi penilaian sebelumnya yang menyebut bahwa ada dua pembom dan dua ledakan terpisah.

"Kami tidak percaya bahwa ada ledakan kedua di atau di dekat hotel Baron, bahwa itu adalah bom bunuh diri," kata Jenderal Hank Taylor seperti dilansir AFP, Jumat (27/8).

Baca Juga:
Qatar: Bandara Kabul akan Dibuka Kembali

​​​​Bom meledak saat sejumlah negara-negara koalisi AS tengah mengevakuasi warganya di Bandara Kabul. Warga Afghanistan juga berbondong-bondong ke bandara berharap bisa ikut diangkut pesawat negara-negara Barat.

Tags :