KSOP Sunda Kelapa Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Insan Maritim di Pelabuhan Sunda Kelapa

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 07/Sep/2021 10:27 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

Kepala Kantor KSOP Capt Roni Fahmi sedang memberikan arahan kepada petugas untuk kelancaran vaksinasi. 

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Sosialisasi Simkapel

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kegiatan vaksinasi dosis kedua kembali dilaksanakan bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (7/9/2021), pagi. 

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

Pelaksanaan kegiatan tersebut mulai sejak tanggal 7 s/d 9 Agustus 2021, dan kembali melayani hari ini untt dosis kedua. 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gandeng KSOP Gelar Rakornas Bahas Peningkatan Pelayanan dan Penataan Pelabuhan

Tahapan vaksinasi dosis kedua ini KSOP Kelas III Sunda Kelapa bekerja sama dengan IPC Sunda Kelapa, Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Polsek Sunda Kelapa dan Kantor kesehatan Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Dalam acara tersebut, kegiatan vaksinasi dihadiri langsung oleh Kepala Kantor dan General Manager IPC Sunda Kelapa. 

Sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, bahwa vaksinasi dosis kedua tetap menyasar kepada para masyarakat maritim yaitu warga yang tinggal di sekitar pelabuhan Sunda Kelapa, para pekerja di kapal (ABK) dan para pekerja di pelabuhan (pegawai PBM, Sopir dan TKBM) yang mana pada saat dilakukan vaksinasi massal dosis pertama telah dilaksanakan pada tanggal 10 s/12 Juni 2021.

"Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB," tutur Kepala Kantor KSOP Pelabuhan Sunda Kelapa, Capt Roni Fahmi kepada media

"Hal ini dilakukan untuk semua pekerja yang bekerja di pelabuhan Sunda kelapa wajib dilakukan vaksinasi dosis kedua sesuai dengan surat edaran Kepala Kantor KSOP Sunda kelapa," tambah Roni Fahmi Kembali.

Kepala KSOP Sunda Kelapa menuturkan kembali "Kegiatan vaksinasi ini dilakukan pada dua lokasi, sebagian dari jalan di pintu satu dan di lahan parkir IPC Sunda Kelapa, untuk menghindari terjadinya kepadatan, kemacetan dan tidak menganggu kegiatan bongkar muat barang dari dan ke kapal di pelabuhan rakyat.

Vaksinasi tersebut penting untuk membentuk Herd Immunity agar masyarakat maritim lebih produktif dalam menjalan aktivitasnya yang mana bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka menderita sakit dan kematian.

Lebih lanjut Capt Roni mengatakan kepada media bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan serangkaian dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional di bulan ini, dan acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjauhi kerumunan," tutupnya. (ahmad)